Breaking News

Maraknya Isu Penculikan Anak di Lampung, Polda Imbau Warga Untuk Tidak Panik, Tapi Waspada



Ramainya isu penculikan anak yang beredar yang belum tau kebenarannya, Polda Lampung imbau masyarakat untuk tidak panik, hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.


"Kita minta masyarakat tidak panik, jadi apabila menerima berita atau video lainnya yang dishare agar diklarifikasikan terlebih dahulu, dan jangan dishare kembali sehingga dapat menimbulkan kepanikan,” kata Pandra, Kamis, (2/2).


Lanjutnya, bilamana masyarakat mendapat info dapat langsung mengklarifikasi atau mengecek ke kantor polisi terdekat tentang kebenaran isu tersebut, hubungi Bhabinkamtibmas atau melalui call center Polri 110 dan melalui Aplikasi Polri Super App.


"Kami juga berpesan kepada para orang tua selalu meningkatkan kewaspadaan, mengawasi anak-anaknya," pesan dia.


Terkait soal laporan penculikan anak yang ramai di medsos. Ia menyebutkan sejauh ini laporan tentang penculikan anak yang ramai di media sosial itu belum ada masuk ke Polda Lampung dan jajaran.


Namun aja, untuk mengantisipasi kejahatan terhadap anak, Pandra himbau sebaiknya para orang tua harus peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing.


"Jika ada orang tidak dikenal datang ke tempat tinggal segera menanyakan tujuannya. Jangan sampai orang tidak dikenal itu ternyata pelaku kejahatan terhadap anak," tutur dia. (Fe/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung