Breaking News

Mahasiswa KKN Unila Gelar Sosialisasi Pengolahan Limbah Menjadi Ecobrick di Tanggamus


Mahasiswa KKN Unila Periode 1 Tahun 2023 tepatnya di desa Belu Kecamatan Kota Agung Barat telah melakukan Sosialisasi Pengolahan limbah plastik menjadi Ecobrick pada Jum'at 03 Februari, pukul 10.00 WIB. 


Acara sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Kota agung barat ibu Poniah S.Tr.Keb, Kepala bidang kesehatan lingkungan Puskesmas Negara Batin Ibu Ega Radinda Achmad, A.Md.Kes, dan Kepala Pekon Belu Bapak Joenlie. 


Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat dan ibu PKK untuk bisa melakukan pengolahan sampah plastik di rumah menjadi Ecobrick, yang nantinya dari ecobrick ini dapat dikreasikan menjadi barang-barang yang dapat dijual sehingga hal ini diharapkan dapat mengurangi sampah plastik yang menjadi limbah di lingkungan masyarakat khususnya di desa Belu.


Ibu Poniah S.Tr.Keb mengatakan "ini adalah inovasi yang bagus, saya harap nanti ini bisa kita kembangkan untuk desa-desa yang lain juga, dan nantinya ini akan saya terapkan di puskesmas" pangkasnya.

Sosialisasi ini disambut dengan baik oleh masyarakat serta kepala pekon desa belu, bapak Jonlie "Saya berterima kasih kepada adik-adik KKN karena telah mendukung program yang selama ini saya gaungkan terutama kebersihan lingkungan, saya mengajak masyarakat untuk ada kreativitas sendiri untuk membuat ecobrick yang sebagaimana disampaikan adik-adik pada sosialisasi ini yakni sofa dari ecobrick"


KKN di desa Belu membuat Ecobrick menjadi sofa yang rendah biaya dan tenaga sehingga masyarakat dapat membuatnya sendiri di rumah. Kordinator desa Muhammad Fariel Zuleika Hukum'20 juga mengatakan "Sofa yang sudah kami buat ini contoh kecil dari produk yang dihasilkan ecobrick dan sebenarnya biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan sofa dari ecobrick ini bisa tekan lagi sesuai dengan kreativitas bapak dan ibu-ibu semua" (red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung