Breaking News

Kombes Pol Ino Beri Edukasi Masyarakat dalam giat Jum'at Curhat di Kelurahan Campang Jaya


Kegiatan Jum'at Curhat di Kelurahan Campang Jaya, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung disambut baik oleh masyarakat setempat. Jum'at, 24 Februari 2023


Giat kali ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,M . M. Dalam sambutannya Kombes Pol Ino menjelaskan bahwa Program Jum'at curhat bertujuan untuk mendengarkan curhatan atau keluhan dari masyarakat terkait kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dari kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. 


Dalam kegiatan ini Kombes Pol Ino ingin mendengarkan langsung keluh-kesah yang dirasakan masyarakat. Melalui kegiatan itu, masyarakat pun menyampaikan keluh-kesahnya. Salah satu warga, Bapak Kaisar selaku Ketua RT 3 Kelurahan Campang, menyampaikan apresiasinya atas aktifnya Sub Polsek di Sukabumi, ia berharap dengan adannya Sub Polsek ini bisa menekan tindak kejahatan di masyarakat, khususnya di Kecamatan Sukabumi. Kemudian Bapak Kaisar memberikan masukan terkait surat izin kegiatan/keramaian agar semua warga masyarakat diberikan aturan yang sama yaitu kegiatan hanya boleh dilakukan sampai jam 5 sore.


Mendengar hal itu, Kombes Pol Ino berharap adanya Sub Polsek Sukabumi dapat memberikan rasa aman di masyarakat dan mampu menekan tindak kejahatan. Selain itu, ia memberi kebebasan kepada masyarakat untuk menggunakan gedung untuk kegiatan bersama, seperti pos syandu, vaksin dan kegiatan lainnya.


"Gedung itu adalah milik kita bersama, bapak-Ibu boleh menggunakan untuk kegiatan yang bermanfaat,"Tutur Kombes Pol Ino


Kemudian terkait surat izin kegiatan/keramaian, Kombes Pol Ino menyampaikan bahwa sesuai surat edaran Walikota, surat izin keramai hanya sampai jam 5 sore. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi tindak kejahatan. 

  

Di samping itu, Warga yang lain, Ibu Hatifah meminta masukan dan saran kepada Kombes Pol Ino terkait bagaimana menangani kenakalan remaja. Banyak anak-anak muda bahkan siswa SD yang melakukan tawuran. Menurutnya kelompok geng banyak melakukan perekrutan anggota.


"Anak-anak itu ya pak, mereka itu seperti diadu-domba," Tutur Ibu Hatifah


Mendengar hal itu, Kombes Pol Ino menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Harus paham kemana anaknya pergi. Menurutnya dengan kasih sayang orang tua dan perhatian orang tua, hal ini mampu menekan kenakalan remaja. (Tio)




0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung