Breaking News

Giat Jum'at Curhat Polsek Sukarame di Kelurahan Waydadi Mendapat Respon Positif dari Masyarakat


Kegiatan Jum'at Curhat di Kelurahan Waydadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung disambut baik oleh masyarakat. Giat kali ini dilakukan di depan Stadion Mini, Kelurahan Waydadi. Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menjelaskan bahwa Program Jum'at curhat merupakan intruksi kapolri untuk seluruh jajaran polda hingga tingkat polsek agar polri selalu berada di tengah-tengah masyarakat.


Dari giat ini, diharapkan masyarakat bisa menyampaikan saran ataupun kritikan untuk kepolisian agar dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat. Kegiatan Jum'at Curhat di Kelurahan Waydadi pun mendapat respon positif dari masyarakat, banyak warga yang menyampaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitanya. Seperti halnya yang disampaikan oleh Bapak Maskur Latif, Ketua lingkungan 1 Waydadi yang mengeluhkan pencurian sepeda motor yang meresahkan masyarakat. 


"Saya minta kepada kepolisian agar bisa melakukan patroli secara rutin," Tutur Maskur Latif


Mendengar hal tersebut, Kapolsek Kompol Warsito menjelaskan bahwa telah berupaya melakukan patroli keliling, baik dilakukan bersama anggota maupun sendiri ketika pulang tugas dari Polresta.


"Kami sudah mengupayakan untuk meminimalisir kejadian pencurian, yaitu dengan cara membuat portal di jalur Perumahan dan dibuka tutup terjadwal," Tuturnya.


Disamping itu, warga bapak Chaidir Nasution menyampaikan keresahannya tentang geng motor yang sering kali melakukan tawuran. Ia berharap agar para pelaku tawuran bisa dihukum berat agar para pelaku jera. Selain itu, ia berharap polisi bisa dekat dengan masyarakat agar tidak ada sekat (jarak) antara polisi dengan masyarakat. 


Mendengar hal tersebut, Kompol Warsito menyampaikan harus melakukan pencegahan agar tidak terjadi tawuran. Kemudian perlu kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Menurutnya, salah satu penyebab tawuran ialah minuman keras, oleh sebab itu masyarakat harus melakukan laporan kepada pihak kepolisian. 


"Setiap permasalahan dimasyarakat lebih baik didiskusikan dulu, kemudian dilapor ke Polisi, nanti akan kami lakukan tindakan" Tuturnya


Disamping itu, tokoh masyarakat bapak Rosidi yang merupakan dosen UIN Raden Intan Lampung menyampaikan bahwa perlu adanya kerja sama yang baik antara pihak Kampus dengan kepolisian dan kecamatan. Adanya kampus UIN tentunya sangat berdampak kepada masyarakat baik secara ekonomi maupun sosial. 


"Saya rasa pihak kampus bisa mengedukasi mahasiswa untuk tertib di masyarakat," Tuturnya


Kedepan, kepolisian Sukarame bersama masyarakat akan berupaya menjaga ketertiban disekitar kampung UIN yang diketahui telah banyak berdirinya Kostan-kostan. Diharapkan langkah tersebut bisa mencegah tindakan-tindakan yang dapat merasakan masyarakat. (Tio)



0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung