Breaking News

FKAR Bandar Lampung Melalui Tim Kerja Dakwah Sekolah Adakan Kegiatan Kolaborasi Inspirasi

 


Forum kerjasama alumni rohis (FKAR) Bandar Lampung melalui tim kerja dakwah sekolah regional sekitaran sukarame mengadakan kegiatan kolaborasi inspirasi di aula SMKN 5 bandar lampung. 


Kegiatan ini menghadirkan 18 Perwakilan rohis sekolah yang ada di kota Bandar Lampung dan beberapa komunitas dakwah lampung dengan pemateri Ustadz rizkal Muhammad ,M.Pd Dosen Universitas Muhammadiyah Lampung. 


Dalam sambutan nya Perwakilan Tim kerja dakwah sekolah Dwi alpiansyah mengatakan, Bandar lampung, sabtu, 25 februari 2023 bahwa pascapandemi membuat organisasi terpuruk termasuk organisasi rohis terkena imbasnya mulai dari anggota yang sepi hingga bingung menentukan kegiatan jika ini terus menerus terjadi besar kemungkinan minat bakat dari peserta didik berkurang lalu kegiatan postif berkurang dan akhirnya timbulah aktifitas negatif yaitu tauran antar pelajar,turunnya moral dan adab peserta didik serta merosotnya prestasi akademik dan non akademik disekolah. Maka pelajar rohis yang tergabung di himpunan rohis sekitaran sukarame berinisiatif untuk mengadakan Kegiatan Silaturahmi & Memperingati Isro Mi'roj nabi muhammad SAW.

.

.

"Yang dimana dengan moment isro miroj ini merupakan salah satu cara kita mengingat kembali sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang mana beliau selalu berpegang teguh dalam tali silaturahim dan kesabaran, keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi di sukarame ini terkenal dengan taurannya dan sudah seharusnya kita generasi muda merubah  menset orang jika dengar kata sukarame khususnya para pelajarnya,"ujar Dwi dalam sambutan nya


Adapun kegiatan yang berlangsung sholawat bersama diringi hadroh gabungan rohis yang hadir , lalu tausiyah agama dan diakhiri doa serta foto bersama. (Rd)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung