Breaking News

Bersama Forkopimda, Kapolresta Pastikan Jaminan Keamanan Kepada Siapapun Untuk Beribadah


Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung bergerak cepat merespon permasalahan yang terjadi di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Gang Anggrek Kelurahan Raja Basa Jaya Kecamatan Raja Basa Bandar Lampung. 


Polresta menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan sejumlah stake holder terkait di ruang kerja Kapolresta Bandar Lampung, Senin (20/02/2023) sore. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., Sekda Kota Bandar Lampung Dr. Khaidarmansyah, SH, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Drs. Makmur, M. Ag,  Kepala Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung, Perwakilan Kejari Kota Bandar Lampung dan Perwakilan Kesbangpol Bandar Lampung. 


Kapolresta menjelaskan bahwa pertemuan ini membahas permasalahan yang sedang berkembang di tengah tengah masyarakat terkait tempat ibadah khususnya di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD). 


"Sudah kami bahas secara rinci dan mendetail secara bersama sama sehingga kami mengambil suatu kesepakatan yaitu izin ini akan berjalan tentunya dengan izin sementara selama 2 tahun dan ibadah tetap berjalan" Ucap Kombes Pol Ino Harianto. 


"Tentunya kita memberikan jaminan keamanan, kepastian kepada siapapun umat yang ada di kota Bandar Lampung, menjamin kebebasan dalam melakukan ibadah dan yang terpenting tidak ada pelarangan penghalangan kepada siapapun yang melakukan ibadah" tambah Kombes Pol Ino. 


Sementara itu Sekda Kota Bandar Lampung Dr. Khaidarmansyah, SH, M. Pd menjelaskan bahwa peran FKUB sangat penting dalam sebagai garda terdepan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk menjaga dan merajut kerukunan umat beragama. 


"Tadi dari FKUB sudah siap memfasilitasi karena izin sementara maupun izin permanen terhadap rumah ibadah tetap harus melalui verifikasi dan validasi dari FKUB" Ucap Sekda.


Khaidarmansyah menyatakan bahwa nantinya apapun yang direkomendasikan oleh FKUB, Pemerintah Bandar Lampung siap melaksanakan rekomendasi dari FKUB maupun Kementerian Agama Kota Bandar Lampung terhadap rumah ibadah yang ada di Kota Bandar Lampung. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung