Breaking News

Wah! Petisi Kembalikan WFH Lagi Viral, Karena Jalanan Macet, Bikin Tidak Produktif, Didukung 16 Ribu

 


Wah! Petisi kembalikan Work From Home (WFH) lagi viral beredar, pembuat petisi Riwaty Sidabutar menyebutkan bahwa kondisi saat ini, membuat tidak produktif, sebab jalanan macet.


Bahkan yang mendukung petisi ini sudah mencapai 16 ribu loh yang mendukung, untuk dapat kembali ke WFH, karena dinilai suasana saat ini kurang bagus.


Dalam petisinya, dia menyebut bahwa Dua tahun bisa kerja dari rumah, ketika harus ke kantor lagi rasanya malah bikin tambah stress. 


"Jarak rumah dengan kantor kebanyakan orang tak jauh berbeda dengan saya. Saya, misalnya, harus menempih 20 KILOMETER buat ke kantor yang berarti setiap hari untuk pulang pergi harus saya tempuh 40KM," tulisnya dalam petisi, yang info kyai lihat, pada Rabu, (4/1/23).


Lanjut kata dia, Belum lagi kalau hujan. Bisa-bisa, saya terjebak kemacetan lama sekali, satu jam bahkan menggunakan sepeda motor. WFO juga belum tentu membuat kita lebih produktif. Karena lamanya perjalanan, saya malah jadi lebih lelah, dan hasil pekerjaan tidak sebagus ketika saya bekerja dari rumah. Di rumah, saya merasa lebih percaya diri, lebih aman, dan juga merasa lebih nyaman.


"Oleh karena itu, saya ingin meminta agar aturan wajib WFO 100% dikaji kembali. Sebagai pekerja, ada baiknya jika kita juga diberikan pilihan untuk dapat kerja dari rumah," tulisnya.


Beberapa negara, seperti Belanda sudah melakukannya. Saya yakin, Indonesia juga bisa. "Saya yakin, dengan adanya aturan ini dari pemerintah, kantor-kantor akan dapat lebih fleksibel sehingga pekerja-pekerja pun bisa lebih nyaman. Dukung petisi saya ini, ya, teman-teman! Sebarkan juga ke kawan-kawan pekerjamu!," tulis dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung