Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Selasa, Januari 17

Prof. Satria Bangsawan, S.E., M.Si, Salah Satu Tokoh 'Penting' Dibalik Kemajuan Universitas Lampung


Prof. Satria Bangsawan, S.E., M.Si merupakan salah satu tokoh penting di Universitas Lampung yang bisa dibilang seorang "penggebrak" dalam kemajuan kampus Unila secara langsung maupun tidak langsung. 
.
.
Sosok Satria mulai dikenal publik semenjak menduduki jabatan Dekan FEB. pada saat itu, beliau terpilih jadi pembantu Rektor 4 Unila, belum selesai dia menjabat, beliau diminta oleh Rektor untuk membereskan Fakultas Tertua di Unila, yaitu Fakultas Ekonomi.  Belum genap 1 tahun menjabat, banyak perubahan yang sudah beliau lakukan, terutama dalam melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran untuk kenyamanan mahasiswa. 
.
.
Singkat, beliau berhasil membawa FEB menjadi fakultas terbaik 7 kali berturut turut dengan nilai sempurna. Dari sekian banyak prestasi yang beliau dan timnya perjuangkan, beliau adalah sosok dibalik berhasilnya FEB Unila mendapatkan akreditasi international dan beliaulah salah satu sosok penting dalam memperjuangkan unila mendapat akreditasi A.
.
.
Saat ini, beliau selesai menjabat sebagai dekan dengan meninggalkan tinta emas, dan melepas jabatan tersebut dengan tenang.
.
.
Tidak berhenti disitu, beliau dipercaya oleh Dekan Nairobi (penerus beliau) untuk menjadi ketua prodi S3. Lagi, beliau menorehkan prestasi dengan membawa prodi tersebut mendapatkan akreditasi unggul. 
.
.
Tidak hanya di FEB, saat ini Prof. Satria dipercaya menjadi Manager PIU Rumah Sakit Pendidikan Tinggi Negri Universitas Lampung. Dalam perjuangannya, Rumah Sakit ini berhasil mendapatkan funding setelah bersaing dengan universitas ternama di Indonesia.
.
.
Sosok ini mengajarkan kita sesuatu yang mahal. Tidak memikirkan kepentingan pribadi, dan dimanapun kita diamanahkan maka harus bisa menjaga kepercayaan yang diberikan tanpa pamrih. 
.
.
Apakah Prof. Satria akan meneruskan pengabdiannya untuk Unila bangkit? Namun hal itu, kembali lagi kepada dirinya, Maju terus Prof! ✊ (*).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments