Breaking News

PCNU Kota Bandar Lampung Sukses Adakan Giat Tahlil Akbar Dalam Rangka Harlah Satu Abad NU



Bandar Lampung - PCNU (Pengurus Cabang Nahdatul Ulama) Bandar Lampung telah sukses mengadakan giat Tahlil Akbar di halaman kantor pemerintahan Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut harlah NU 1 Abad. Tema yang diusung "Merawat Jagad, Membangun Peradaban". Selasa malam, 24 Januari 2023


Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Walikota Bandar Lampung meminta agar kegiatan dilakukan di lingkungan pemerintah Kota Bandar Lampung.


"Ini merupakan sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Bandar Lampung kepada NU" Tuturnya Adji


Kegiatan tersebut disamping sebagai wujud rada syukur atas usia satu abad NU, dan mendoakan kebaikan NU di masa datang, juga secara spiritual dimaksudkan untuk menyambung  kepada para masayikh ulama pendiri dan perintis NU, seperti hadratus syekh KH. Hasyim Asyari, KH. Wahab Hasbullah, KH. Bisri Sansuri dan sejumlah ulama lainnya.


Berdasarkan pantauan Infokyai di lokasi, kegiatan ini diisi dengan melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjutkan dengan membaca do'a untuk para leluhur, kemudian dilanjutkan pada acara inti yaitu ceramah yang disampaikan oleh KH. Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Provinsi Jawa Timur)


Acara Tahlil Akbar dihadiri antara lain Ketua PWNU Provinsi Lampung,  walikota Bandar Lampung beserta forkompimda, serta para ulama dan kyai kyai sepuh di Kota Bandar Lampung. (Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung