Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Selasa, Januari 24

PCNU Kota Bandar Lampung gelar Tahlil Akbar Harlah satu abad NU

 


Dalam rangka menyambut harlah NU satu abad, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung akan melaksanakan kegiatan syukuran atas usia jamiyyah NU yang akan memasuki usia seratus tahun. 


Acara yang bertajuk Tahlil akbar tersebut akan dilaksanakan di pelataran halaman Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Selasa malam Rabu, 24 Januari 2023, pukul 19.30.


Kegiatan tersebut disamping sebagai wujud rada syukur atas usia satu abad NU, dan mendoakan kebaikan NU di masa datang, juga secara spiritual dimaksudkan untuk menyambung  kepada para masayikh ulama pendiri dan perintis NU, seperti hadratus syekh KH. Hasyim Asyari, KH. Wahab Hasbullah, KH. Bisri Sansuri dan sejumlah ulama lainnya.


Ichwan Adji Wibowo, SPt, MM, Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, menyampaikan bahwa, kegiatan ini menjadi penting terutama bagi kita semua selaku generasi penerus nahdliyin agar senantiasa mawas diri dan selalu mengingat hakekat kita menjadi pengikut jamiyyah NU. 


"Momentum harlah satu abad ini menjadi penting, utamanya bagi para kader dan pengurus NU untuk merefleksi kembali atas peran dan konstribusinya selama ini terhadap NU" ujar Adji.


Acara Tahlil Akbar akan dihadiri antara lain Ketua PWNU Provinsi Lampung,  walikota Bandar Lampung beserta forkompimda, serta para ulama dan kyai kyai sepuh di Kota Bandar Lampung. 


Kegiatan ini akan menghadirkan penceramah yakni KH. Marzuki Mustamar (Ketua PWNU Provinsi Jawa Timur), dan diperkirakaan  akan dihadiri oleh 2000an jamaah NU se Kota Bandar Lampung.


Ichwan Adji Wibowo, SPt, MM selaku ketua PCNU Kota Bandar Lampung menegaskan bahwa kegiatan Tahlil Akbar ini  mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Bandar Lampung, yakni ibu walikota Bunda Hj. Eva Dwiana. 


"Beliau sendiri yang meminta agar acara ini dihelat di lingkungan pemerintah Kota Bandar Lampung, sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Bandar Lampung kepada NU" pungkas Adji.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments