Breaking News

Kegiatan Jum'at Curhat Kapolsek Sukarame di Jagabaya III disambut Baik oleh Warga


Kegiatan Jum'at Curhat merupakan kegiatan rutin setiap hari Jum'at oleh kepolisian. Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menjelaskan bahwa Program Jum'at curhat merupakan intruksi kapolri untuk seluruh jajaran polda hingga tingkat polsek agar polri selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Kali ini, Jum'at 27 Januari 2022 Polsek Sukarame melakukan giat Jum'at Curhat di Kelurahan Jagabaya III, Kec. Wayhalim Kota Bandar Lampung. Kegiatan pun ini disambut baik oleh warga setempat. 


"Melalui Jum'at Curhat ini, masyarakat bisa menyampaikan saran, kritikan maupun permasalahan yang terjadi di lingkungan setempat," Tutur Kompol Warsito 


Dari kegiatan Jum'at Curhat di Kelurahan Jagabaya III, ada beberapa warga yang menyampaikan keluh-kesahnya maupun saran dan kritik. Salah satu warga, Bapak Rusli menyampaikan bahwa ketika ia ingin berkunjung ke kantor Kepolisian merasa takut, ia memberi saran agar kepolisian bisa  memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman kepada kepolisian. 


"Saya berharap bagaimana kepolisian bisa menciptakan rasa nyaman ketika warga datang ke kantor kepolisian," Tutur Warga Rusli


Mendengar hal itu, Kapolsek Kompol Warsito menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bahkan Kompol Warsito menegaskan jika ada anggotanya bertindak yang tidak baik kepada warga ataupun melakukan pelayanan yang tidak baik, maka bisa langsung melaporkan ke Kapolsek, kemudian akan diberikan tindakan tegas.


"Saya sampaikan kepada anggota saya untuk melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik dan santun," Tuturnya


Kemudian, Kepala lingkungan setempat, Bapak Usman menyampaikan keresahannya tentang kenakalan remaja yang suka melakukan 'tawuran'. Ia memberi saran agar kepolisian sering melakukan patroli keliling. Ia berencana membentuk ikatan pemuda agar bisa diarahkan kepada kegiatan-kegiatan positif bersama warga setempat. 


Mendengar hal tersebut, Kompol Warsito memberikan apresiasi dan dukungannya. Ia juga menyampaikan kepada warga untuk lebih memperhatikan anaknya. Ia menjelaskan ciri-ciri anak yang nakal biasanya sering bolos sekolah, kemudian sering nongkrong bersama kawan-kawannya dan keluar pada malam hari. 


"Oleh karena itu, pastikan anak-anak bapak/ ibu ada dirumah, terutama pada malam Sabtu dan malam Minggu," Tuturnya. 



Pada akhir acara Jum'at Curhat, Polsek Sukarame menghadirkan tim kesehatan Puskesmas Wayhalim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Melalui Kegiatan ini, banyak warga dan anggota kepolisian yang melakukan cek kesehatan. (Tio)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung