Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Minggu, Januari 15

Aksi Genk Motor atau Tawuran di Lampung, Polisi Sebut Terbukti Bakal Dijerat Pidana, Efek Jeranya


Aksi Genk motor atau tawuran antar kelompok yang meresahkan warga yang di Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad sebut polisi akan menindak tegas.

"Bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi di Lampung berkembang cukup dinamis dimana saat ini marak terjadinya kenakalan remaja (genk motor) yang melakukan aksi tawuran antar kelompok dan viral di media online dan media sosial sehingga resahkan masyarakat," kata dia, Jumat (13/01/23).

Pandra, menjelaskan Kapolda Lampung sampaikan kepada jajarannya agar tindak tegas aksi Genk motor atau tawuran, yang sudah meresahkan, sebagaimana tugas polri jaga Harkamtibmas dengan peran nya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan dan kedepankan fungsi Preemtif preventif dan refresif dalam penanganan masalah aksi genk motor atau tawuran antar kelompok. 

"Kepada para Kapolres/Ta jajaran sesuai wilayah hukumnya, diminta tindak tegas terhadap aksi aksi genk motor yang meresahkan masyarakat, upayakan harus menekan setiap potensi gangguan, jangan Sampai menjadi ambang gangguan, maupun gangguan nyata," katanya.

Dalam permasalahan aksi genk motor atau aksi tawuran, pandra menjelaskan Polda Lampung sudah melakukan upaya upaya patroli kepolisian yang ada dititik  atau pemetaan tempat genk motor atau akan terjadi aksi tawuran dan identifikasi akun media kelompok pelajar atau kelompok Genk motor dengan memantau aktivitasnya,  melakukan kordinasi dengan stakeholder terkait dan pemerintah dalam mengatasi genk motor atau tawuran.

"Penegakan hukum profesional terhadap pelaku yang terbukti unsur pidana nya sebagai efek jera. Bagi warga mengetahui atau melihat genk motor atau aksi tawuran, hubungi kepolisian terdekat atau call center 110 dan aplikasi super app polri," papar dia. (Fe/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments