Breaking News

Age Group Swimming Competition Series 2023 yang Digelar di Unila Berjalan Sesuai Apa yang Diharapkan

 


Perlombaan Cabang Olahraga Renang di Kampus Universitas Lampung, Sabtu 28 Januari 2023 telah berjalan sesuai apa yang diharapkan. Acara ini dimotori oleh WDS Aquatic Swimming Club. Ketua WDS, Wahid Ridho menjelaskan bahwa, perlombaan ini bertajuk 'Age Group Swimming Competition Series I 2023'. 


Ada beberapa kelompok yang dipertandingkan yaitu Kelompok Umur, Kelompok Mahasiswa dan Kelompok Umum, yakni sebagai berikut:

- K. U 6 dibawah 7 tahun

- K. U 5 usia 8-9 Tahun

- K U 4 usia 10-11 Tahun

- K. U 3 Usia 12-13 Tahun

- K. U 2 Usia 14-15 Tahun

- K. U 1 Usia 16 keatas


"Untuk K.U 1 itu kita gabungkan dengan senior, jadi ada beberapa atlet nasional yang ikut lomba ini,"Tutur dia.


Lanjutnya, Pertandingan ini diikuti oleh 450 Peserta, dari 70 Club renang dari berbagai Provinsi seperti Jambi, Palembang, Bengkulu dan provinsi Padang. Hadirnya WDS di Lampung bisa membawa kontribusi yang baik dari segi pembinaan, pelatihan dan memberikan semangat.


"Kami membawa tim yang handal dari Jakarta untuk melaksanakan sistem perlombaan mulai dari aplikasinya, sistem penilaian dan lain sebagainya," ujar dia.


Dalam kompetisi ini dibuka oleh Direktur Utama Badan Pengelola Usaha (BPU) Kampus Unila, Susi Sarumpaet. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada WDS yang telah bekerja keras dalam kompetisi ini. "Fasilitas ini telah kami sediakan, kami berharap ini bisa menjadi sarana untuk berlatih dan kompetensi agar bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi," Tutur Susi.


Disamping itu, Ketua PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) provinsi Lampung, Ade Utami memberi apresiasi atas kompetisi ini, ia berharap kompetisi renang bisa menjadi ajang untuk para atlet dan bakal atlet untuk meningkatkan prestasi


"Dalam waktu dekat kami ada agenda kompetisi PRSI baik tingkat Kabupaten/kota maupun provinsi," Tuturnya 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang diwakili Ikkus Heradyan memberi apresiasi dan semangat kepada para peserta dan pelatih agar dapat meraih prestasi yang terbaik. 


"Saya yakin dan percaya jika olah raga renang dapat dibina secara berkesinambungan maka akan menghasilkan atlet-atlet renang yang handal dan mampu meraih prestasi ditingkat daerah maupun nasional," Tuturnya (Tm/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung