Breaking News

Raih Suara Terbanyak, Prof Lusi Terpilih Jadi Rektor Unila

 



Meraih suara terbanyak, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A.,IPM. terpilih menjadi rektor Universitas Lampung (Unila) pada periode 2023-2027. 


Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, terpilihnya Prof Lusi, sapaan akrabnya, sebagai rektor Unila berdasarkan hasil pemilihan Rektor Unila yang digelar di ruang sidang oleh panitia pemilihan rektor, di lantai dua Unila, pada Rabu (28/12/22). 


Dalam hasil pemilihan, Prof Lusi memperoleh suara 44, dan Prof Suharso memperoleh suara 21 dan Prof. Asep Sukohar yang memperoleh suara 6, dari total keseluruhan 47 senat dan suara menteri.


Dari perolehan 44 suara itu, Prof Lusi dinyatakan lebih unggul dari calon rektor lainnya. 


Diketahui, Prof Lusi Semasa kecil penulis sekolah di SDN 10, SMPN 2, dan SMAN 2 Bandar Lampung. Setelah menamatkan pendidikan sekolah menengah, ia melanjutkan studi ke Fakultas Non Gelar Teknologi (FNGT) Universitas Lampung, yang pada saat itu belum menjadi program S-1. Lalu, ia melanjutkan pendidikannya ke Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. 


Pada tahun 1993, ia dipercaya menjadi seorang Dosen PNS yang ditugaskan di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung hingga sekarang. Pada tahun 1998 - 2003, Lusmeilia melanjutkan studi S-2 dan S-3 di Universite de Nantes dan Universite de Caen Perancis, melalui beasiswa dari DUE Projek dan LCPC de Rouen Prancis. (Tm/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung