Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Kamis, Desember 8

Porprov Cabor Renang: Pesan Filosofis di Spanduk Kolam Pahoman

 



Riuh rendah dan sorak sorai penonton begitu menyemarakkan arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung khususnya di arena perlombaan cabang olahraga renang di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung. Masing-masing pendukung atlet jagoannya begitu bersemangat meneriakkan nama atlet renang yang diunggulkannya. 


Seperti yang terlihat pada Selasa (6/12/2022) dan mungkin beberapa hari mendatang, pada pelaksanaan Porprov cabor renang di Kolam Pahoman, Bandar Lampung. Disamping sorak sorai dari penonton sekaligus pendukung atlet renang yang berlaga, disekitar area perlombaan juga dipenuhi berbagai spanduk yang berisi pesan penyemangat. 


Berbagai spanduk yang berisi pesan penyemangat bagi perenang dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam agenda Porprov dan menarik untuk dibaca serta direnungi makna filosofisnya, diantaranya adalah "Patriot Olahraga, Pantang Menyerah. Di Air Kita Jaya!, kemudian ada pula spanduk berbunyi " Junjung Tinggi Sportifitas, Kalah Menang Kita Saudara". Selain itu, juga ada spanduk yang memberikan pesan agar bertanding secara fair lewat tulisan "My Game is Fair Play". 



Menurut Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, setidaknya dari spanduk-spanduk tersebut  terdapat pesan penting yakni, bahwa perenang merupakan patriot olahraga dan patriot olahraga pantang untuk menyerah sebelum tanggungjawab dituntaskan secara baik. Disamping itu, meski para atlet renang merupakan wakil dari masing-masing Kabupaten/Kota di Lampung tentu berbeda kondisi, berbeda karakter namun semangat persaudaraan harus dijunjung tinggi. 


"Dan perlombaan atau pertandingan dalam event olahraga apapun, pasti akan ada yang menang dan adapula yang sebaliknya. Itu hal yang biasa, namun sportifitas dalam bingkai persaudaraan jadi hal yang mutlak untuk jadi perhatian bagi seluruh pihak yang terkait dengan perlombaan atau pertandingan, apapun olahraganya, " ungkap Ade yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung. 


Tentu, kata dia bahwa bagi yang memenangkan perlombaan dalam cabor renang, tetap harus di apresiasi. "Bagi yang memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu, kami ucapkan selamat. Tingkatkan terus prestasi dan kecepatan. Serta

 bagi yang belum berhasil, masih ada waktu untuk terus menempa diri secara disiplin. Daerah pun perlu membina secara baik para atletnya dengan berbagai menu-menu latihan dan pembinaan yang terukur agar makin meningkat prestasi-prestasi terbaiknya, " pungkas pembina gerakan ekonomi Kuntum. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments