Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Selasa, Desember 13

Kabupaten Sigi Borong 5 Emas 2 Perak dan 3 Perunggu, Ternyataa Pelatih Renangnya Asal Lampung

 



Atlet-atlet renang Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tenggara raih banyak medali, atas perolehan berbagai perlombaan renang di Pekan Olahraga Provinsi Sulteng ke IX di Luwuk Banggai.


Ternyata dibalik kesuksesan para atlet renang itu, ada sosok pelatih yang hebat, dan ternyata sosok si pelatih renang, Akbar Sigartama.


Akbar merupakan pelatih renang asal Lampung, yang mana sudah banyak atlet-atlet renang hebat di Lampung yang telah dirinya latih, salah satunya adalah naufal.


Tidak hanya melatih atlet saja di Lampung, dia juga merupakann pelatih club renang yang sudah terkenal di Lampung yakni WDS Aquatik Lampung. 


Saat ditanya kenapa tidak wakili daerah di Lampung untuk melatih di Porprov Lampung? Ia bercerita bahwa telah dipanggil lebih dulu oleh daerah lain, memutuskan ke Kabupaten di Provinsi lain.


"Alhamdulilah, total hari ini, sudah terkumpul 5 emas 2 perak dan 3 perunggu, di Porprov Sulteng, ini menjadi kebanggaan ya, bahwaa bisa membuktikan bisa meraih banyak medali," kata Akbar pada Selasa, (13/12/2022).


Lanjutnya, jika saja di Lampung bisa lebih responsif, pastinyaa akan melatih renang tim daerah Lampung. Namun ini, panggilan lebih cepat daerah lain, sehingga mau tidak mau, harus profesional memenuhi panggilan daerah lain.


"Memilih untuk ke Provinsi lain, sekalian mengharumkan nama Lampung, dan Alhamdulilah kan hasilnya membanggakan dapat medali banyak disini, Lampung juga bangga pasti," ujar dia.


Dirinya pun memohon doa agar bisa lebih banyak meraih medali di perlombaan renang, karena di Porprov Sulteng, masih ada dua (2) perlombaan lagi, yaitu OWS (Open water swimming di tanggal 15 dan 16) Jarak 2000 & 3000 m.


"Mohon doa, semoga bisa meraih banyak medali lagi," harap dia.


Diketahui perlombaan yang sudah diikuti yakni, 100 kupu Emas Pa, 200 gaya ganti Emas Pa, 100 bebas Emas Pi, 100 punggung Emas Pi, 200 gaya ganti Emas kemudian 100 punggung Perak Pi

50 kupu Perak Pa, 200 ganti Perunggu Pa, 100 bebas Perunggu Pi, 100 bebas perunggu. (Pu/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments