Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Selasa, Desember 13

Giat Sosial, Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 2 UBL ke Rumah Literasi Miftahul Huda di Kemiling

 


Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri Batch ke 2 merupakan Program Dikti berfokus pada pertukaran mahasiswa lintan pulai dalam upaya memberikan keleluasaan mahasiswa dalam belajar dan mendapatkan pengalaman serta mengkampanyekan bertukar kebudayaan dan mengetahui lebih mendalam tentang adat serta pariwisata yang ada di daerah Tersebut.


Universitas Bandar Lampung merupakan salah satu kampus yang lolos dalam program PMM DN Batch ke 2, setelah sebelumnya UBL juga lolos pada PMM DN Batch 1. Pada periode ke dua ini, UBL menerima mahasiswa dari luar pulau sumatera sebanyak 61 mahasiswa tersebar dari berbagai Universitas. "Sudah yang kedua kalinya UBL lolos seleksi universitas pada program pertukaran mahasiswa dalam negeru, dan ini merupakan program yang sangat positif, apalagi terkait akulturasi budaya dan adat istiadat, serta sebagai sarana promosi kami terkait pariwisata dan iklim perkuliahan di kampus kami" ucap M. Denu Poyo selaku salah satu Dosen Modul Nusantara.


Salah satu kegiatan pada program pertukaran mahasiswa merdeka ialah Kontribusi Sosial. Kontribusi Sosial merupaka kegiatan sosial yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa PMM , Dosen Modul Nusantara dan juga Mentor. Dalam kegiatan ini, diharapkan setiap tim modul nusantara mampu berkontribusi ke masyarakat yang dampaknya dapat dirasakan secara menyeluruh. Tim Manjau salah satu Tim Pmm Universitas Bandar Lampung melakukan Kontribusi Sosial ke Rumah Literasi Miftahul Huda yang terletak di Kemiling, Kota Bandar Lampung. Kontribusi yang dilakukan berupa pemberian Buku Bacaan Anak anak, alat peraga Edukasi, Perlengkapan Alat Tulis, Rak Buku, Rak Majalah, Meja Belajar, Kursi dan masih banyak lagi. 


M. Denu Poyo Selaku Dosen Modul Nusantara penanggung jawab Tim Manjau mengatakan bahwa, "Kami tim manjau sepakat ingin berkontribusi ke Rumah Literasi Miftahul Huda, karena mereka sangat membutuhkan bantuan kita semua.  Rumah Literasi Miftahul Huda didirikan perorangan dan tanpa biaya, benar benar pengabdian untuk masyarakat sekitar" ucap Denu saat penyerahan buku dan peralatan ke Rumah Literasi Miftahul Muda (Senin, 12/12/22).


Teh Eulis selaku pendiri Rumah Literasi Miftahul Huda mengatakan bahwa, "Kami sangat senang sekali dengan adanya program ini, kami sangat berterimakasih kepada Universitas Bandar Lampung dan teman teman PMM. mudah mudahan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua" ujarnya pada saat menerima bantuan.


Kegiatan kontribusi sosial ini akan berlangsung hingga minggu ini, dengans serangkaian kegiatan. Dan masih membuka donasi seperti buku, alat peraga maupun peralatan peralatan lainnya. Kegiatan ini di support sepenuhnya oleh Dikti dan Universitas Bandar Lampung. (Ikr/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments