Breaking News

Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Esai di HUT ke 10 Tahun Lentera Swara Lampung Berjalan Sukses

 


Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Esai di HUT ke 10 Tahun Lentera Swara Lampung Berjalan Sukses

Lomba menulis esai dengan tema "Desa adalah Masa Depan Indonesia" ini, diikuti sebanyak 215 peserta dari berbagai wilayah. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Lentera Swara Lampung.


Hendri Std selaku pendiri Lentera Swara Lampung menjelaskan bahwa surat kabar Lentera Swara Lampung lebih memilih perlombaan menulis esay dari pada memberikan penghargaan kepada pejabat daerah. 


Hal ini dilakukan untuk mengembangkan literasi. Pengembangan literasi ini tidak hanya dilakukan pada tahun 2022 ini saja, namun pada HUT ke 9 tahun, Lentera Swara Lampung juga telah mengembangkan literasi bersama para pelajar di Kabupaten Tulang Bawang Barat.


"Awalnya ragu, apakah banyak penulis yang mau menulis, ternyata luar biasa banyak yang ikut lomba menulis," Tuturnya, Sabtu Malam, 17 Desember 2022


Deddy Wijaya Candra selaku tokoh pemuda memberi apresiasi atas kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun terus berkembang hidupkan literasi seperti berkumpul bareng membentuk sebuah komunitas literasi.


"Saya berharap kedepannya penulisan ini menjadi wujud nyata," Tuturnya


Disamping itu, Ketua PWI Lampung Wirahadi Kusuma mengatakan bahwa seseorang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, maka ia akan menghilang dalam masyarakat dan sejarah. Menurutnya menulis bekerja untuk keabadian


"Saya juga masih melakukan penulisan artikel-artikel" Tuturnya


Diketahui bahwa, dari 215 peserta yang ikut lomba menulis, terpilih 13 peserta terbaik. Masing-masing mendapatkan apresiasi berupa komputer tablet dan bingkisan. Kemudian Juara 1, 2 dan 3 mendapatkan uang tunai dan komputer tablet. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung