Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Jumat, Desember 9

Cabor E-Sport di Ajang Porprov IX Lampung Resmi Dibuka, Pemprov Harap Ada Atlet Harumkan Daerah

 



Cabang olahraga, ESI (Electronic Sport Indonesia) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung pada Jumat, (9/12/22), resmi dibuka Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan.


Dalam sambutannya, Qodratul menyampaikan bahwa perlu adanya kerjasama yang baik dari berbagai pihak dalam upaya memajukannya ESI Lampung sehingga kedepan dapat membawa prestasi untuk provinsi Lampung. Dalam hal ini, pemerintah provinsi Lampung sangat mendukung sepenuhnya olahraga E-sport.


"Saya berharap adanya Porprov ini dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas Atlet, sebagai batu pijakan nantinya dapat mengharumkan nama provinsi Lampung di kaca Nasional maupun internasional," kata dia.


Disamping itu, Ketua KONI Lampung Prof. Yusuf Salfarano Barusma mengatakan bahwa Cabang Olahraga E-sport merupakan salah satu dari 33 Cabang Olahraga yang terbilang masih muda. E-sport Lampung pertama kali dipertandingkan di kejuaraan Porprov Lampung.


"Meskipun muda, kegiatannya, semangatnya dan prestasinya sangat luar biasa," ujar dia. 


Untuk dapat mencapai prestasi, Prof. Yusuf menjelaskan perlu adanya persiapan-persiapan, yang pertama tentunya para Atlet itu sendiri, kemudian dilakukan pembinaan. Yang kedua yaitu Kompetensi bertujuan agar dapat melatih mental para Atlet dan yang ketiga yaitu lawan tanding agar dapat melihat para atlet  terbaik


Ketua ESI Lampung, Brigjend Pol. Harseno harap agar kerjasama yang baik dapat terus terjaga dan dapat ditingkatkan untuk memajukan E-sport Lampung.


"ESI Lampung siap membawa E-sport Lampung lebih maju dan semakin berprestasi," ujar dia (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments