Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Sabtu, Desember 17

Bung iqbal Sebut Berorganisasi Itu, Selain Ruang Edukasi Juga Menambah Wawasan dan Jaringan


Himpunan Mahasiswa Teknik Institut Teknologi Sumatera (ITERA) adakan giat pelatihan dasar, pada hari Kamis siang, (15/12/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa bagaimana berorganisasi dengan baik tanpa mengesampingkan tugas utama kuliah.
.
.
Ketua KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah menjelaskan bahwa ada banyak manfaat yang dapat dalam berorganisasi, selain dapat menambah wawasan baru, dengan organisasi bisa melatih diri untuk saling toleransi dan menerima pendapat orang lain. Kemudian menambah koneksi (jaringan) dan pengembangan diri.
.
.
"Bagaimana jiwa kita menjadi jiwa sosial, salah satunya dengan berorganisasi," kata dia.
.
.
Dengan organisasi, bisa melatih diri untuk bertanggungjawab atas amanah yang diberikan, bisa melatih diri koordinir sebuah kelompok untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat.
.
.
Dalam hal ini, Bung Iqbal harap kepada para mahasiswa Teknik ITERA untuk dapat berinovasi menciptakan sesuatu yang bermanfaat, baik untuk internal kampus maupun masyarakat umum.
.
.
"Mahasiswa Teknik harus bisa berinovasi untuk kemajuan teknologi kedepan, untuk bermanfaat luas baik untuk kampus maupun masyarakat," Tuturnya.
.
.
Disamping itu, Bung Iqbal berpesan agar mahasiswa bisa lulus tepat waktu, jangan menjadikan organisasi sebagai alasan lama lulus kuliah. Mahasiswa harus mengutamakan tugas utamanya yaitu menempuh pendidikan dan mendapatkan gelar sarjana. Organisasi hanya sebagai media pendukung untuk menambah wawasan kita.
.
.
"Lulus tepat waktu merupakan kebanggaan orang tua, maka banggakan orang tua kalian dengan lulus tepat waktu," ujar ia. (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments