Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Oktober 30

Sosok Pemuda Samping Gubernur Arinal di Apel Besar Hari Pramuka ke 61 Tahun, Siapakah Dia? Simak!

 



Saat Apel Besar Hari Pramuka ke 61 tahun yang dilaksankan pada 27 Oktober 2022 beberapa hari lalu, di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji ada satu hal yang menarik yaitu ada sosok pemuda yang dampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, siapa sosok anak muda itu yai?


Berdasarkan informasinya yang dihimpun, Gubernur Arinal yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung saat Apel Besar bertugas menjadi Pembina, sementara ada sosok anak muda yang bertindak sebagai ajudan Gubernur Lampung, anak muda tersebut bernama Agus Setiawan.


Agus yang lahir pada 30 Agustus 1998 di Desa Pancawarna, Kab Mesuji ini, sangatlah berbangga karena dipercayai menjadi ajudan Gubernur Arinal di momen Apel Besar Hari Pramuka ke 61 tahun.


"Alhamdulilah, ini kebanggaan di dalam diri ya, bisa jadi ajudan ya Gubernur Lampung di apel besar hari pramuka," kata Agus didalam keterangannya, Minggu, (30/10).


Agus yang baru saja selesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Lampung, memang sudah aktif di berorganisasi di Pramuka sejak sekolah dasar.


"Jenjang pendidikan saya sekolah di Mi-Arahman Pancawarna, lalu SMPN 1 Way Serdang, dan SMAN 1 Way Serdang, dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dengan meraih Beasiswa dari kampus Universitas Lampung," ujar dia.


Sambungnya, "Saya pernah ikut dan aktif di beberapa organisasi dan pernah menjadi Ketua Umum UKM Pramuka Unila, kemudian pernah juga ikut di Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung Komisariat Hukum Unila, setelah itu saya tergabung dalam Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Lampung,".


Dia menambahkan kalau dirinya juga menjadi pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Lampung, kemudian menjadi Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Mesuji (PMM), dan sekarang menjadi Ketua Bidang Hukum dan HAM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Mesuji.


"Saya memang sudah aktif di organisasi sejak lama, dan kini saya coba aktif di kegiatan politik," imbuhnya. (Fe/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments