Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, November 5

Rumah Kami Peduli (RKP) Provinsi Lampung Salurkan Donasi ke Korban Banjir Lampung Selatan

 


Rumah Kami Peduli Provinsi Lampung menyelenggarakan penyaluran hasil galang dana korban banjir Lampung Selatan.


Pada tanggal 27 Oktober telah terjadi banjir di beberapa titik yang melanda beberapa kabupaten yang ada di provinsi Lampung. Yaitu kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus.


Maka kami RKP (Rumah Kami Peduli) mengajak semua elemen masyarakat untuk menyisihkan rezekinya untuk membantu para korban yang terdampak banjir.


Rumah Kami Peduli Lampung mengadakan galang dana mulai tanggal 28 Oktober- 03 November. Galang dana dilakukan secara online dan offline. Galang dana offline di lakukan pada tanggal 31 Oktober dan 02 November 2022 bersama  KAMMI se-Kota Bandar Lampung dibeberapa titik yaitu di by pass sukarame, lampu merah urip sumoharjo, dan lampu merah kimaja way halim.


Pada tanggal 2 November 2022 Tim Rumah Kami Peduli (RKP) melakukan assessment atau peninjauan langsung ke lokasi sebelum penyaluran donasi. Assessment dilakukan di 2 kecamatan yaitu di kecamatan Sidomulyo dan kecamatan Candipuro.


Pada tanggal 4 November 2022 Tim RKP melakukan penyaluran donasi di dua titik lokasi korban banjir yaitu di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo dan Ponpes Hidayatut Tullab kecamatan Candipuro. Pembagian donasi dimulai pada pukul 12.30 WIB - 16.30 WIB. 


Berdasarkan wawancara dengan narasumber di kecamatan Sidomulyo banjir terjadi pada pukul 05.00 WIB dengan kedalaman setinggi dada orang dewasa. Banjir tersebut menyebabkan buku-buku dan perabotan rumah terendam air. Sedangkan di kecamatan Candipuro banjir terjadi pada siang hari setelah Dzuhur. "Penyaluran donasi kita berbentuk kebutuhan untuk membersihkan pakaian, perabotan atau Hygient Kids serta makanan untuk para korban banji " ucap Habibulloh Al Ansyor selaku Direktur RKP Provinsi Lampung.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments