Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, November 1

PMII Rayon Febi Kom UIN RIL Gelar Aksi Sosial untuk Korban Banjir di Lamsel

 




Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ekonomi dan Bisnis Islam Komisariat Raden Intan Lampung telah melakukan Aksi Sosial yakni Galang Dana yang bertujuan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir di daerah Lampung Selatan kecamatan Candipuro, Sidomulyo, Way Sulan, dan Way Ketibung. (01/11/22)


Dalam Aksi Sosial dalam bentuk Galang dana kami melakukannya dalam kurung waktu 2 hari, hari pertama Sabtu tanggal 29 Oktober 2022 dana yang terkumpul Rp.1.546.500.- Hari kedua Minggu 30 Oktober 2022 kami melanjutkan Galang Dana dan mendapatkan hasil Rp.1.200.500.-


Jeki Jaya Saputra selaku ketua plaksana yang mengkordinator kegiatan tersebut berkata "Sebelumnya Kami melakukan penggalangan Dana di Bandar Lampung untuk mengumpulkan donasi bagi warga Lampung Selatan yang terdampak Banjir, Mendistribusikan Sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada korban. Kegiatan ini bentuk dari kepedulian kami atas musibah yang dihadapi Masyarakat Lampung Selatan" 


Mengunjungi beberapa korban didaerah Lampung Selatan. Salah satu korban yang meninggal adalah Romlah yang berumur 12 tahun dan Halimah yang berumur 14 tahun putri dari Bapak Samsudin. "Awalnya saya kira ketiga anak saya sudah pulang dari rumah neneknya, ternyata mereka bertiga Bermain di area yang terendam banjir dan ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Kami sudah ikhlas atas kepergian dua putri kami, semoga mereka berdua khusnul Khotimah" ujar Samsudin ayah korban.  


Para warga mengira bahwa banjir ini biasa saja seperti banjir yang biasanya sering terjadi sehingga tak membuat warga khawatir dan belum sempat mengevakuasi diri dan harta bendanya ternyata Hujan lebat membuat kali ketibung tidak cukup menahan volume air sehingga membuat tanggul jebol dan menggenangi sejumlah rumah warga. Dalam hitungan detik air menghanyutkan 4 orang korban jiwa, 2 rumah  terbawa arus dan puluhan rumah rusak serta jalanan.  "Kami para mahasiswa cukup prihatin dan turut berduka cita atas bencana banjir yang terjadi di Lampung Selatan semoga bantuan ini sedikit meringankan dan membantu para Korban" ujar Eka Febriani selaku ketua rayon. (Mp/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments