Iklan Banner

Pasang Loker KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya? KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di WA KLIK DISINI

Gabung Grup Loker di Telegram KLIK DISINI

Instagram Infokyai KLIK DISINI

Instagram Lokeryai KLIK DISINI

Minggu, November 27

Pengendara Mobil yang Buang Abu Rokok di Jalan, Warga Lampung: Cak Menghargai Pengendara Lain!!!

 


Merokok saat berkendara adalah salah satu berprilaku yang buruk, apalagi jika sudah merokok terus abu rokoknya terkena pengendara lain yang ada disekitarnya, ini kan salah satu hal, yang bisa rugikan penggendara lainnnya.


Selain membahayakan kesehatan si perokok, asap dan abu bahkan puntung rokok yang masih nyala jika kelempar di jalanan terkena pengendara lain yang ada di jalan mengancam keselamatan hingga bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.


Kok bisa terjadi kecelakaan? Nah jika abu rokok atau puntung rokok masih menyala mengenai warga yang sedang berkendara, utama pengendara motor ya, matanya terganggu dan penglihatannyaa jadi tidak baik sementara, dan hal itulah bisa menyebabkan laka.


Baru baru ini, salah seorang warga Lampung, Gilang Bakti menceritakan kisahnya yang mana, sedang mengendarai motor yang posisinya ada anak kecil. 


"Ada mobil, pengendaranya lagi asik merokok, tapi ga pikrirkan pengendara yang ada disekitar, miris rasanya, gak menghargai pengendara lain.!," kata Gilang, pada Sabtu, (27/11/22).


Gilang pun menghimbau untuk pengendara mau mobil maupun motor, jika merokok sebaiknyaa dapat menghargai pengendaraa lainnya yang ada disekitarnya.


"Himbauan dapat menghargai pengguna jalan lain, jangan ia merasa jalan milik sendiri toh, ingat dampaknya bisa ancam keselamatan pengendara lain," ujar dia.


Sambungnya, "Selama saya di belakang mobil itu, udah 4 kali ngulurin tangan,".


Diirinya pun tak menegur mobil itu secara langsung, karna saat itu sedang bersama anak. "Gak saya tegor langsung, karna saya hindari ribut, soalnya saya lagi sama anak," tuturnya.


Melihat video pengendara mobil itu, memang merokok di jalanan itu, contoh yang tidak baik ya yai.


Seharusnya pengendara mobil bisa sadar diri, jika merokok itu, harus sadar akan pengenndara yang berada di sekitarnya, jangan hanya enaknya saja merokok, tapi tidak pikirkan pengendara lain. (Fe/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments