Breaking News

Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Disrupsi, Bung Iqbal: Pemuda Harus Bersatu, Berkarya & Inovatif

 



Era Disrupsi merupakan kondisi dimana terjadinya inovasi yang menyebabkan perubahan secara besar-besaran atau mendasar ke dalam sistem yang baru, sehingga mengubah sistem dan tatanan kehidupan masyarakat secara luas. 


Dalam hal ini, Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai (SABURAI) mengadakan seminar Nasional yang bertema "Peran dan Tantangan Mahasiswa Sebagai Genersi Muda Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Disrupsi,". Sabtu, 19 November 2022.


Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah menyampaikan bahwa pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan menyamakan visi dan misi yang sama dalam mewujudkan Indonesia Emas. Selain itu, pemuda harus bisa mengisi ilmu-ilmu yang positif dan bisa menguasai teknologi dengan baik, karena zaman terus mengalami perubahan. 


"Kita harus memiliki value dan wawasan, sehingga kita akan menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat,"Tuturnya 


Untuk menjadi pemuda yang memiliki value (nilai) pemuda bisa mengikuti seminar-seminar dan ruang diskusi. Dalam hal ini, KNPI Provinsi Lampung sudah banyak mengadakan ruang -ruang diskusi yang bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pemuda.


"Jangan puas dengan yang ada, tambah dengan kreatifitas -kreatifitas baru, agar bisa mengisi ruang di Indonesia Emas yang akan datang," kata dia.


Sambungnya,"Apa yang bisa kita dilakukan!? Ada 3 point penting yang bisa kita lakukan untuk  mewujudkan Indonesia Emas yakni, pemuda harus bersatu, berkarya dan inovatif,". (Tio)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung