Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Oktober 30

Juara KNPI Badminton Turnament Harus Terus Dibina


Bandar Lampung -- KNPI Badminton Turnament dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda resmi ditutup, Minggu, 30 Oktober 2022. Kejuaraan yang berlangsung selama 2 hari itu dimenangkan oleh pasangan Olka-Hendrik untuk kategori B dan pasangan Aziz-Sidiq pada kategori A.


Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah menyampaikan, kejuaraan tersebut bisa menjadi momentum menjaring atlet. Maka dari itu, ia berharap para juara bisa mendapatkan pembinaan khusus dari DPD KNPI Bandar Lampung.


Menurutnya, pembinaan penting dilakukan KNPI di daerah. Sehingga, ke depan KNPI bisa mengirim atlet dalam kejuaraan di berbagai tingkatan.


"KNPI Bandar Lampung harus memberikan pembinaan kepada para juara, sehingga jika ada kejuaraan KNPI sudah ada atletnya," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Bandar Lampung, Fitrah Abung mengungkapkan, pihaknya akan mengupayakan turnamen tersebut menjadi agenda rutin setiap tahun. Tujuannya agar para pemuda yang memiliki potensi bisa tersalurkan dan berkembang.


Dalam kegiatan itu, terdapat 96 pasangan ganda putra yang mengikuti pertandingan. Jumlah itu menunjukan antusiasme masyarakat pada olah raga badminton cukup tinggi.


"Semoga ke depan para pemain bisa terus berkembang dan bisa mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi," kata dia.


Muhammad Shidiq, juara 1 kategori A berharap ajang-ajang serupa bisa lebih sering dilaksanakan. Sehingga para pemuda yang memiliki potensi pun lebih terlatih dalam bertanding.


Ia berharap, pemerintah bisa melakukan penjaringan atlet dari level bawah. Menurutnya banyak anak muda berbakat yang tak terpantau oleh pemerintah sehingga tidak bisa mendapatkan kesempatan berkembang.


"Pemerintah harus turun mencari atlet, lihat bagaimana perjuangan anak-anak muda yang sudah berlatih," tuturnya.(*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments