Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Oktober 21

Terkait Video Viral Pemuda yang Lakukan Tindakan Kekerasan di Lampung, KNPI: Pentingnya Edukasi

 



Terkait video yang viral sejumlah pemuda yang terlihat melakukan tindakan kekerasan, hal itu sangat disesalkan, karna dengan adanya aksi kekerasan ini, membuat anak yang menjadi korban, terganggu kesehatan mentalnya.


Menanggapi video viral itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah,S.Si.,MM. sebut perlu adanya pembinaan khusus terhadap anak-anak muda, karena setiap permasalahan yang terjadi perlu ada solusinya. "Jadi melihat video viral anak-anak muda yang melakukan tindakan kekerasan, ini perlu ada pembinaan khusus, ini pentingnya edukasi mengenai penyelesaian masalah," kata Bung IQ, sapaan akrabnya, pada Kamis, (20/10/22).


Lanjut kata Bung IQ, pemuda itu, penerus bangsa, jadi harus dapat didik, dan harus diberikan edukasi sedini mungkin, bahwa persoalan tindakan kekerasan, tidak dapat dibenarkan, karna menyelesaikan masalah bisa dengan cara yang damai dan santai, asalkan emosi dalam diri dapat dikendalikan.


"KNPI yang merupakan salah satu organisasi pemuda, merasa miris melihat kejadian tersebut (video tindakan kekerasan di Lampung), dan dengan adanya persoalan ini, kami harap pemuda di Lampung, bisa dapat berpikir lebih santai ya atau dingin ya, karna masalah itu, bisa diselesaikan secara baik, jika anda bisa mengendalikan emosi dalam diri," ujar Bung IQ.


Dengan adanya permasalahan ini, KNPI Lampung berharap kedepan dinas pendidikan bisa bersinergi dengan KNPI, untuk bisa berikan sosialiasi ke sekolah-sekolah dan lain sebagainya, agar bisa saling berbagi edukasi mengenai soal penyelesaian masalah, pemuda kreatif, pemuda berwawasan dan lain sebagainya. 


"Kedepannya kita akan mencoba sosialiasi ke sekolah-sekolah ya, kampus dan lain sebagainya yang mencakup ruang lingkup pemuda di Lampung, karena melihat soal tindakan kekerasan ini, perlu ada peran pemuda yang beri edukasi, karna jika pemuda sama pemuda yang saling berinteraksi, tentunya bisa lebih bersinergi," harapnya. (ian/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments