Breaking News

Terjaring Razia, Pengendara: gak tau kalau ada razia, saya nggak punya SIM dan motor mati pajak

 



Ratusan pengendara terjaring razia gabungan di Jalan Lintas Barat Sumatera komplek Tugu Gajah di Pringsewu, Lampung,  aparat berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas maupun penunggak pajak kendaraan.


Saat terjaring razia ada seorang pengendara yang terjaring razia gabungan ini mengatakan tidak mengetahui adanya sosialisasi dan penindakan.


Lanjut dia, Sehingga dirinya pun terjaring razia dan hanya dapat pasrah akan keadaan.


"Nggak tahu kalau ada razia," kata si pengendara tersebut.


Ia mengakui bahwa saat terjaring razia, dirinya tak membawa surat surat kelengkapan, sehingga dia pun harus diberhentikan petugas.


"Saya gak punya SIM dan motor mati pajak," ujar si pengendara.


Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan, razia gabungan itu melibatkan puluhan personel Polisi, Bapenda, Jasa Raharja dan Dishub. Razia itu digelar, tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.


"Dan juga diimbangi dengan kegiatan penertiban terhadap pelanggar lalu lintas," ujar kasat, Selasa (19/10/22) siang.


Menurut Kasat, razia gabungan bukan rangkaian operasi zebra Krakatau 2022 namun menindak lajuti surat permohonan Bapenda Pringsewu tentang sosialisasi dan edukasi patuh pajak.


Lanjut ia, dua jam menggelar razia gabungan, Polisi berhasil menindak 67 pelanggar lalu lintas. 36 pelanggar ditindak dengan teguran sementara 31 pelanggar lain ditilang dan ia menyebut banyak yang tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari 1 dan juga tidak membawa surat kendaraan.


"Masyarakat lebih patuh dalam membayar pajak dan juga lebih tertib dalam berlalu lintas," harap Kasat. (Pu).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung