Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Oktober 25

Ketum KNPI Haris Sebut Supaya Subsidi Bisa Tepat Sasaran, Perlu Pengawasan dari Berbagai Pihak

 



DPD KNPI Provinsi Lampung sukses adakan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Membangun Konsep Tata Kelola BBM Bersubsidi Berkeadilan" di Ballroom Hotel Horison, Selasa Siang 25 Oktober 2022.


Dalam seminar ini, hadirkan beberapa Narasumber yakni Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Region Sumatera Bagian Selatan, Aji Anom Purwasakti, Pengamat Ekonomi, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA dan Plt. Kepala Dinas ESDM Provinsi Lampung, Drs Hery Sadli MH.


Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama mengatakan bahwa agar subsidi bisa tepat sasaran, perlu adanya pengawasan yang melibatkan dari berbagai pihak, terutama organisasi kepemudaan. Pertamina harus bisa memanfaatkan dana CRS (Corporate social responsibility) dengan baik, bisa digunakan untuk pengawasan distribusi BBM Bersubsidi dengan cara melibatkan organisasi kepemudaan.


"Selain itu juga penting untuk membangun SPBU dibeberapa tempat yang memang layak diberikan subsidi, seperti kampung nelayan, diperdesaan dan didekat pasar," Jelasnya


Dengan adanya Seminar dan Dialog ini, Haris berharap KNPI Lampung dapat memberikan sebuah rekomendasi kepada pemerintah bahwa jangan sampai dengan kenaikan BBM mempengaruhi daya beli dan juga pendapatan masyarakat.


"Jangan sampai mempengaruhi kenaikan harga-harga sembako," Tuturnya


Disamping itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa pemuda harus bisa mengisi diri dengan hal-hal yang positif dan ilmu-ilmu yang bermanfaat.


"Dengan adanya seminar ini, harapannya kita bisa pulang membawa ilmu dan wawasan yang positif," Tuturnya (Tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments