Breaking News

Dinkes Sebut Satu Kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal pada Anak Ditemukan di Daerah Lampung

 



Terkait kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal, Dinkes(Dinas Kesehatan) Lampung sebut kasus tersebut telah ditemukan satu orang anak di Lampung mengidapnya.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj Reihana,M.Kes mengatakan Berkenaan dengan adanya kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal yang mana terjadi pada anak usia 0 sampai 18 tahun atau mayoritas pada anak balita terjadi di Indonesia.


"Pada hari ini di Lampung telah ditemukan 1 orang anak berusia 11 bulan berasal dari kota Bandar Lampung menderita AKI," kata ia, Jumat (21/10)


Dengan ditemukan kasus AKI itu, kata Reihana, anak tersebut telah dilakukan perawatan insentif di RSUDAM.


"Saat ini anak tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit Abdul Moeloek Provinsi Lampung," ujar Reihana.


Lanjutnya, Dinkes Lampung telah lakukan penyidikan epidemiologi, pengambilan spesimen darah, tes usap nasofaring & pemeriksaan obat-obatan yang dikonsumsi oleh pasien tersebut. Dirinya pun menghimbau untuk masyarakat dapat memperhatikan kondisi buah hatinya.


"Masyarakat diimbau terus memperhatikan kondisi anak," kata dia.


Diketahui, Apabila di anak usia 0 sampai 18 tahun memiliki gejala seperti buang air kecil / sedikit atau bahkan tidak ada urinenya yang terjadi secara tiba-tiba, itu harus segera dilaporkan ke RS atau pelayanan kesehatan yang terdekat. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung