Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Agustus 27

Sejumlah Daerah Harga Telur Naik, Peternak Telur Lampung Jamal: di Lampung Harga Masih Stabil Yaa

 



Mengenai harga telur ayam yang mana beredar kabar di sejumlah daerah ada yang alami kenaikan, namun untuk Lampung harganya masih stabil, hal itu disampaikan oleh Jamaluddin Al-afghani salah satu peternak telur di Lampung.


Ia menyebutkan bahwa harga di Lampung relatif masih stabil ya, namun untuk hari ini Sabtu, 27 Agustus 2022, harga telur alami penurunan, yang semula harga Rp.28.000 / kg, sehingga menjadi Rp.27.500 / kg.


"Hari ini mengalami penurunan harga yang tadinya 28,000/kg hari ini tgl 27 Agustus, turun 500 jadi 27.500/kg," kata Jamal.


Jamal pun mengatakan untuk 1 kg telur, ukuran standar ya, biasa perkiraan ada 15 butir, jadi untuk harga 1 telur berkisar Rp. 1.200 sampai Rp. 2.000.


"1 kg itu kalo rata-rata sekitar 15 butir di bagi Rp. 27,500, jadi tau kan harga 1 butir telurnya berapa, hal itu tergantung harga harian ya, karna terkadang setiap hari harga berubah-berubah," ujar Jamal.


Saat ditanya terkait faktor harga telur bisa naik atau turun. Jamal menjelaskan bahwa naik, turun harga telur, itu semua tergantung faktor-faktor peternaknya, yakni seperti biaya operasional dalam kandang, pakan, perawatan, dan lain sebagainya serta daya serap pasar terkait telur.


"Soal naik turun harga telur, hal itu tergantung biaya operasional yaa, namun yang paling berpengaruhh daya serap pasarnya, namun juga karena harga pakan ya, jika pakan tinggi, maka harga telur bisa naik, namun kalau harga pakan standar maka harga telur bisa menurun," jelas Jamal.


Jamal berpesan ke warga dan masyarakat, konsumsi 1 telur dalam sehari itu bagus, supaya imunitas tubuh terjaga. "Telur itu, banyak manfaatnya, terutama ya untuk meningkatkan imunitas di dalam tubuh, jangan lupa makan telur ya," papar dia. (ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments