Breaking News

Salurkan Sembako untuk Warga di Tuba, Aksi Nyata Dwita Menyusuri Sungai, Turun Langsung ke Lokasi

 



Salurkan bantuan sembako untuk warga di Tulang Bawang, Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota Komisi IV DPRRI Fraksi Gerindra melakukan aksi nyata. Dwita bersama Tim dan didampingi Anggota Fraksi Gerindra DPRD Tulang Bawang, (1/8) menyusuri muara sungai Tulang Bawang, Lampung.


Dwita Ria menuturkan, bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Bhakti Nelayan, kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Mitra kerjanya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Dirinya memilih lokasi di muara sungai Tulang Bawang, karena di daerah tersebut berbatasan langsung dengan kampung nelayan, tepatnya di desa Teladas.


"Kegiatan bakti nelayan ini juga menjadi salah satu wadah untuk berdiskusi, mendengarkan aspirasi nelayan, melihat ke lapangan, akan menjadi bekal pemerintah untuk mengambil sebuah kebijakan. Tentu saja tujuan utamanya agar seluruh nelayan Indonesia sejahtera," ungkapnya usai penyerahan simbolis paket sembako di Balai Desa Taladas.


Beberapa perwakilan Nelayan, menyampaikan Aspirasinya didepan Srikandi Gerindra tersebut, beberapa aspirasi yang masuk seperti : Adanya API (Alat Penangkap Ikan) kurang ramah lingkungan (pukat harimau) yang masuk ke wilayah tangkap nelayan kecil di kampung teladas.


Selain itu, Alat tangkap kepiting rajungan, udang jirebung  mahal sehingga membuat nelayan harus berhutang untuk membelinya.


Nelayan juga minta kapal ukuran kapal nelayan 2,5 GT serta Jalan penunjang aktifitas produksi nelayan ada sebab Jalan penghubung antar kampung di kec. Dente Teladas (khususnya Kampung Teladas) rusak parah.


Hadir secara langsung, Mewakili Dirjend PDSKP Parlinggoman Tampubollon, S.Pi., M.Si., Wakil Ketua DPRD Tulang Bawang, Aliasan yang juga Ketua DPC Gerindra Tulang Bawang, Yumeldaria (DPRD Tulang Bawang Dapil Dente Teladas) Camat Dente Teladas, Suratman, SE., Perwakilan Kapolsek Dente Teladas, Babinkatibmas, dan awak media. (F).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung