Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Agustus 19

HUT RI Ke-77, KNPI Mesuji Lampung Adakan Festival Musik & Street Fashion Show

 



Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung mengunjungi Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Mesuji yang menggelar kegiatan Festival musik Elektrik dan akustik serta street fashion show.


Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, DPD KNPI Mesuji menggelar dengan tema “Merajut Harmoni Kepemudaan Dalam Energi Kemerdekaan”.


Menariknya, Street Fashion Show yang diadopsi dari citayam street fashion show tersebut menampilkan anak-anak mesuji dengan berbagai busana pakaian adat daerah hingga seragam ala militer dan polisi.


“Ini kegiatan bagus, sangat menarik apalagi melibatkan para pemuda untuk menampilkan trending busana daerah ini juga memacu potensi kreatifitas para pemuda untuk peduli dengan budayanya, keren” sambut Bung Iq sapaan akrab Ketua KNPI Provinsi Lampung.


Ketua KNPI Bung Iq sangat mendukung kegiatan yang digelar DPD KNPI Kabupaten Mesuji dan berharap potensi daerah baik dari segi budaya, kesenian hingga potensi produk khas daerah dapat digali dan dikembangkan kembali lebih luas.


“Kita amat mendukung kegiatan para pemuda didaerah, jadi kita juga bisa lebih sering mengenalkan, mensosialisasikan lagi budaya, kesenian mengenai potensi budaya lokal karena kebudayaan sendiri merupakan salah satu unsur yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.”ujarnya.


Pada HUT Dirgahayu RI ke 77, Bung Iq mengharapkan seluruh pemuda tetap kompak, solid terus mengedukasi menjadi inspirasi dan terus bersosialisasi pada masyarakat untuk dapat memulihkan Provinsi Lampung dari berbagai bidang.


“Di dirgahayu ke 77 ini harapannya kedepan Indonesia khususnya Provinsi Lampung dapat bangkit kembali semuanya dan para pemuda harus menjadi pelopor untuk dapat mendongkrak ekonomi, wisata daerah dan lainnya, semoga indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat”pungkasnya.


Sementara, Pj Bupati Mesuji Sulpakar diwakili Kadis Pariwisata, Olahraga dan Budaya menyampaikan sambutannya dan mendukung kegiatan para pemuda setempat.


“Semoga kegiatan ini dapat terus secara berkala dilakukan, sehingga nilai-nilai positif bagi perkembangan pemuda kabupaten Mesuji,”terang Bupati mesuji dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata pemuda olahraga dan kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Mesuji Ronal Nasution.


Ditempat yang sama, ketua KNPI provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan yang di lakukan KNPI mesuji, menurut iqbal tatangan pemuda saat ini ada lah terus mejadi kearifan budaya dan idiologi, dan KNPI wajib melakukanya karena sebagi wadah kepemudaan terbesar yang ada saat ini.


“Pekerjaan rumah pemuda saat ini menjaga ideologi indonesia yg mulai tergerus,seiring kemajuan digital,yg menggerus interaksi sosial dan kegiatan ini harus terus dilakukan,”harap Iqbal.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments