Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Agustus 1

Festival Mobil Hias dan Parade Sukses, Warga: Kreatif dan Unik

 



Festival pawai mobil hias dan pawai budaya nusantara yang diselenggarakan dalam rangka HUT Bandar Lampung ke 340, pada Minggu, (31/7/22), siang, berjalan dengan sukses.


Terlihat dalam pantauan info kyai di lokasi, ada beragam kendaraan hias yang telah dimodifikasi, jadi lebih keren tampilannya, bahkan warga pun ramai yang menunggu di jalanan untuk melihat parade kendaraan hias ini.


Kemudian, terlihat juga parade budaya nusantara, yang mana penampilannya membuat warga di lokasi pun terpukau.


"Keren, keren, kreatif dan unik ya," kata warga yang berada di lokasi.


Dalam kegiatan ini, bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya tradisional daerah Lampung, di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan pawai ini diikuti oleh Forkopimda, OPD, kecamatan, kelurahan, BUMN, BUMD, instansi, pelajar, kelompok masyarakat.


Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini, akan mendorong para pelaku dan penggiat seni budaya agar dapat berkomitmen yang kuat dan konsisten dalam memajukan seni budaya, khusus budaya Lampung.


"Kami mengajak pencinta, pelaku dan pengiat seni budaya di daerah Lampung, untuk terus berkarya, berinovasi, berkreasi dan berkaloborasi dengan era kemajuan zaman saat ini," kata Walikota Eva Dwiana.


Walikota Eva berpesan kepada warga kota Bandar Lampung untuk tidak merasa kecil dan rendah diri bersanding dengan seni budaya tradisional di era kemajuan teknologi, di era dimana semua sarana prasarana seni budaya serba modern.


"Seni Budaya tradisional harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pesan dia. 


Walikota Eva  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun nilai-nilai serta adat istiadat, yang wajib dipelihara. "Saya yakin seni budaya yang kita miliki hingga saat ini tetap menjadi yang terbaik untuk kita semuanya," tutur dia. (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments