Breaking News

Seorang ABG di Lamsel Ditangkap Polisi Karena Mencuri, Pengakuan RS Uangnya Udah Habis Beli Miras

 


Seorang ABG berinisial RS (15) warga di Lampung Selatan pada Rabu, (20/7/22), malam harus diamankan Buru Sergap Polres Lampung Selatan, diduga curi barang-barang di rumah warga Kabupaten Lampung Selatan.


“Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota kami dan diketahui identitas pelaku, tim langsung menemui RS dan dilakukan interogasi, saat itu ia langsung mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian," kata Kapolsek Penengahan IPTU Gobel SH.,MH  mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si.


Lanjutnya, Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mendongkel dan merusak  jendela Gudang, dimana saat itu korban sedang berada dirumahnya. Saat korban pulang ke rumahnya, istri korban langsung masuk ke kamar gudang untuk ganti baju, istri korban merasa kaget melihat ke arah Ventilasi Jendela gudang sudah dalam keadaan jebol dan jendela posisi terbuka. 


"Dari situ lah pemilik rumah mulai sadar bahwa baru saja rumahnya di masuki maling," kata Kapolsek Penengahan IPTU Gobel, jum’at (22/7/22)


Lanjutnya, untuk barang yang dicuri pelaku berupa uang tunai dan Handphone genggam milik korban. Barang yang berhasil dicuri pelaku berupa uang tunai dan Handphone genggam milik korban, uang tunai ada Rp.1.000.000-, dalam bentuk pecahan Rp.5.000 ada 200 lembar yang berada di dalam dompet, kemudian uang sebanyak Rp.700.000-, didalam celengan pelastik warna merah, dan Handphone android merk Oppo c59 warna merah. Total kerugian korban ditaksir sekitar Rp.2.800.000-,.


“Saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, uang hasil curian sudah habis dan tersisa Rp.80.000-, menurut pengakuan pelaku, uang tersebut habis untuk membeli miras dan narkoba," ujar Iptu Gobel


Sambungnya, "Atas kejadian tersebut, RS dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Penengahan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,". (F).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung