Breaking News

Kepergok Maling Motor, Seorang Pria di Pringsewu Dihajar Massa



Kepergok mencuri sepeda motor di rumah warga di  Gadingrejo, Pringsewu, Lampung pada Rabu (6/7/22) malam, seorang pria babak belur dihakimi massa.


Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar, SH mengatakan, pelaku ditangkap karena tersesat saat melarikan diri. Tepatnya di area persawahan di Kec Negeri katon, Kabupaten Pesawaran pada Rabu malam sekira pukul 20.00 Wib.


Diketahui berinisial S (51) asal Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dari tangannya polisi menyita motor Honda Beat No.Pol BE 6159 UO milik  korban yang diketahui hilang dicuri saat ditinggal sholat isya di mushola dekat rumahnya.


Akibat dihakimi warga, pelaku mengalami luka cukup parah di bagian kepala, wajah, dan kaki. Beruntung, polisi cepat datang dan melakukan evakuasi, lalu nyawanya berhasil diselamatkan.


"Benar, tadi malam sekira pukul 8 malam, polisi dibantu warga telah berhasil mengamankan seorang pelaku curanmor berinisial SY,"ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK pada Kamis (7/7/22) siang


Lantaran mengalami luka cukup parah sehabis di amuk massa, kata Kapolsek, polisi langsung membawa pelaku ke salah satu rumah sakit guna pengobatan.


"Pelaku saat ini sudah diamankan & sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit,"ujarnya.


Diungkapkan Kapolsek, Selain sepeda motor polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lain. Diantaranya 1 buah tas Selempang yang berisi 1 buah linggis, 1 buah obeng dan 1 buah kunci L yang ujungnya sudah dipipihkan.


"Alat-alat itu, diduga digunakan pelaku saat bobol rumah dan sepeda motor,"ungkapnya


Tambahnya, dari hasil interogasi, pelaku ngaku baru satu Minggu berada dib Lampung. Dia nekat ikut mencuri sepeda motor setelah diajak oleh seorang kenalannya yang saat ini masih dalam penyelidikan polisi.


"Pengakuan sementara ikut mencuri karena diajak teman, namun kebenaran dan motifnya masih terus kami dalami," kata ia.


Sementara korban, Supriyanto mengaku tau bahwa sepeda motor miliknya hilang dicuri sepulang dari sholat isya di mushola dekat rumahnya.


Supriyanto yang hanya tinggal sendirian mengaku sebelum pergi sholat, telah memarkirkan sepeda motor miliknya di ruang belakang rumahnya dan menaruh kunci kontak diatas kulkas, dan juga mengunci seluruh pintu dan jendela rumah.


"Namun saat saya pulang saya lihat sepeda motor saya sudah tidak ada dan juga pintu belakang sudah terbuka, lalu saya meminta tolong warga sekitar untuk membantu mencarinya,"tuturnya


Dan alhamdulilhah, katanya melanjutkan, "tidak berselang lama, saya dapat informasi bahwa sepeda motor milik saya diketemukan dan pelakunya juga sudah berhasil ditangkap."tandasnya.(m)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung