Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Juli 22

Film Be-Ling, Gambarkan Potret Pendidikan di Bandar Lampung, KNPI: Kisah Film Ini, Menyentuh

 



Malam kelima pergelaran Bandarlampung Expo dalam rangka HUT ke-340 Kota Bandarlampung 2022 di stadion mini Waydadi Sukarame Bandarlampung, pada Rabu malam, (20/7/2022) digelar Launching pemutaran seri perdana Film Be-Ling karya UPT SMP Negeri 17 Bandarlampung.


Film yang mengisahkan tentang potret masyarakat di Bandar Lampung yang tidak mampu, namun akhirnya dapat lanjutkan pendidikan melalui program Bina Lingkungan (Biling) yang menjadi program unggulan di bidang pendidikan di Kota Bandar Lampung, khususnya pada jenjang SMP Negeri.


Selain disaksikan puluhan Kepala UPT SMP Negeri se-Kota Bandarlampung, turut hadir Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah. Meski kondisi di lokasi tanah basah (becek) usai diguyur hujan, tampak tokoh pemuda yang juga Dewan Pembina Forum Pelajar Lampung (FPL) yang akrab disapa Bung IQ membawa serta kedua putrinya.


“Kisah dalam film ini benar-benar menyentuh. Selain ceritanya, karakter yang diperankan adalah bakat yang luar biasa. ini sebagai pintu masuk bagi sekolah lain untuk dapat membuahkan karya-karya lain” ujar Bung IQ.


Film BE-Ling gambarkan Bandar Lampung saat ini, kata ia, dimana pendidikan sudah menjadi salah satu prioritas. “Pemerintah sudah menyiapkan program biling agar masyarakat tidak mampu dapat lanjutkan pendidikan khususnya ke SMP negeri,” katanya.


Peluncuran film yang diproduseri Kepala UPT SMPN 17 Bandar Lampung, Dra. Lissafini, menarik perhatian pengunjung. Pemutaran film BE-ling yang perdana ini, jadi motivasi bagi masyarakat tidak mampu untuk terus semangat mengejar pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi.


“BE-ling ini singkatan dari Beni dan Biling. Diangkat dari kisah nyata seorang siswa biling di SMPN 17 Bandarlampung yang bernama Beni berperan sebagai Udin siswa putus sekolah” tandas Lissafini. (red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments