Breaking News

Mulai 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar Bakal Wajib Lho, Daftar Dulu di My Pertamina. Gimana Tanggapan'mu?

 




Mulai 1 Juli 2022, Pembelian BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi jenis pertalite dan solar bakal wajib mengunakan aplikasi My Pertamina.


"Kami menyiapkan website My Pertamina yakni subsiditepat.mypertamina.id yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).


Lanjut kata Dirut, Masyarakat yang merasa berhak gunakan Pertalite dan solar bisa daftar dahulu melalui website resmi MyPertamina.


"Mendaftarkan datanya melalui website, kemudian menunggu apakah kendaraan & identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna," ujar Dirut.


Pengguna yang sudah mendaftar kendaraan dan identitasnya, lalu akan ada notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna yang terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan solar.


"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan solar sehingga ke depannya, bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati BBM Bersubsidi," ujar Dirut.


Perlu diketahui, Dengan adanya sistem ini, maka konsumen yang berhak konsumsi Pertalite dan solar, dapat teratur, maka kuota yang telah ditetapkan tiap tahun dapat terantisipasi. Rencananya, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. (M).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung