Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Juni 10

Klasika Wakili Indonesia di Festival Buku Internasional

 



Kelompok Studi Kader (Klasika) Lampung mewakili Indonesia dalam Festival Buku Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia yang dihelat pada 3-12 Juni 2022.


Direktur Klasika Ahmad Mufid menyampaikan, agenda tersebut merupakan forum pertemuan komunitas literasi dari berbagai negara di asia yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Dewan Perbukuan Kebangsaan, dan Perpustakaan Nasional Malaysia.


Ia mengungkapkan, dalam agenda tersebut, Klasika menjadi salah satu pembicara membahas gerakan literasi. Pada forum ini, antar komunitas saling berbagai pengalaman dan konsep gerakan membangun kesadaran literasi di masyarakat.


"Masalah minat literasi saat perlu menjadi perhatian, dengan minat literasi yang rendah maka akan berdampak kepada kualitas manusia di setiap negara," kata dia, Kamis, 9 Juni 2022.


Forum ini bisa menjadi momentum untuk membangun bergerak bersama membangun kesadaran literasi. Hal itu tentu penting untuk mengangkat masyarakat asia menjadi lebih terpandang di mata dunia.


Persoalan literasi tentu tidak hanya soal kemampuan baca tulis masyarakat saja. Rendahnya minat literasi juga akan berdampak pada tumpulnya nalar masyarakat.


"Jika kita gagal pada literasi, maka kita juga akan gagal mengkonversi pengetahuan menjadi gerakan perubahan," ujarnya.


Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi pemicu kenaikan minat literasi di Asia khususnya Indonesia. Menurutnya, literasi menjadi salah satu jalan yang mampu membuat asia bangkit sejajar dengan masyarakat benua lain. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments