Breaking News

GM Utut Adianto dan Gubernur Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengprov Percasi Lampung

 


Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia Percasi Lampung periode 2022 - 2026 akan dilantik pada Rabu (8/6). Ketua Pengurus Besar (PB) Percasi GM Utut Adianto yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dipastikan akan menghadiri acara tersebut.


Ketua Pelaksana Pelantikan Pengprov Percasi Lampung, Mico Periyandho, mengatakan, musyawarah provinsi (Musprov) Percasi Lampung beberapa waktu lalu telah memilih dan menetapkan Yanuar Irawan sebagai Ketua Pengprov Percasi Lampung periode 2022-2026. Sehingga perlu dilakukan pengukuhan dan pelantikan ketua terpilih bersama jajaran pengurusnya.


"Struktur pengurus Pengprov Percasi Lampung telah terbentuk dan telah mendapat Surat Keputusan (SK) Pengesahan dari PB Percasi. Sehingga diagendakan pelantikan pada Rabu 8 Juni besok," ujar Mico dalam keterangan persnya, Minggu (5/6).


Menurut Mico, dalam rangkaian acara pelantikan ini terdapat beberapa kegiatan, salah satunya pertandingan 3 on 3 antar tamu VIP hingga pembukaan turnamen catur Ikatan Alumni Jurusan Matematika (Ikamatika) Universitas Lampung."Alhamdulillah berkat kekompakan kawan-kawan panitia, semua persiapan berjalan baik. Mudah-mudahan berjalan baik dan lancar," ungkapnya.


Sekretaris Pengprov Percasi Lampung, Arya Khalief, menambahkan, PB Percasi sudah konfirmasi yang akan menghadiri pelantikan adalah Ketua PB Percasi, Sekjend PB Percasi dan Ketua Bidang Organisasi. "Pelantikan ini mudah-mudahan menjadi moment untuk membangkitkan semangat olahraha catur di Lampung. Sebab potensi atlet catur Lampung sangat besar, tinggal bagaimana mengkonsolidasilannya agar lebih maksimal. Dan Percasi memiliki tanggungjawab untuk itu," terangnya.


Arya berharap semua pihak bersama Percasi Lampung kedepannya bisa saling bersenergi dalam mengembangan olahraga catur di Lampung sehingga bisa mengharumkan nama daerah ditingkat Nasional maupun internasional.


"Pengurusan baru dibawah kepemimpinan Pak Yanuar Irawan dengan dukungan semua pihak akan mampu menjadikan olahraga catur sebagai andalan dalam mengharumkan nama daerah," pungkasnya. (Mp).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung