Breaking News

Berikan Penyuluhan Ketahanan Pangan, Lanud BNY Gencarkan Serbuan Teritorial TNI di Kampung Bawang Sakti Jaya



Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Lanud BNY) terus mengencarkan Serbuan Teritorial TNI di wilayahnya dengan memberikan Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Bakti Sosial kepada masyarakat bertempat di Balai Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang. Senin (13/6/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Danlanud BNY Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han., Camat Banjar Baru, Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya, Kepala BPP Banjar Baru serta seluruh masyarakat peserta penyuluhan ketahanan pangan.


Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Penyuluhan Ketahanan Pangan yang digelar di Kampung Bawang Sakti Jaya merupakan rangkaian Serbuan Teritorial TNI Lanud Pangeran M. Bun Yamin guna memberikan edukasi bagi masyarakat tentang penanaman dan perawatan tanaman pangan di bidang pertanian.


"Kegiatan Serbuan Teritorial TNI ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meringankan beban dan membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah Lanud Pangeran M. Bun Yamin sebagai wujud kepedulian TNI AU dan kemanunggalan TNI bersama rakyat," tegas Danlanud BNY. 


Diakhir sambutannya Danlanud BNY mengajak kepada seluruh warga kampung Bawang Sakti Jaya untuk selalu membina kerukunan antar umat beragama, saling menghargai serta menjunjung tinggi ideologi Pancasila, dan keanekaragaman budaya yang ada di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.


Seusai penyuluhan Danlanud BNY menyerahkan bibit tanaman pangan produktif kepada perwakilan warga Bawang Sakti Jaya sebanyak 1000 bibit berupa tanaman alpukat, durian, dan nangka. Selain itu juga dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Bakti Sosial pembagian bingkisan 1000 paket Sembako yang diserahkan kepada warga Kabupaten Tuba dan Tubaba.


Diakhir kegiatan dilaksanakan simulasi dan pemberian materi cara penanaman dan perawatan pohon pangan oleh Balai Penyuluhan Pertanian Banjar Baru. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung