Breaking News

Saat Audiensi Dengan Wali Kota, PC PMII bandar Lampung Sebut Memiliki Banyak Kader Berpotensi


Saat Audiensi Dengan Wali Kota,  PC PMII bandar Lampung Sebut Memiliki Banyak Kader Berpotensi 

Saat audiensi dengan Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, pada Kamis, 19 Mei 2022 pukul 13.00 WIB di Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, PC PMII (Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Bandar Lampung sebut miliki banyak kader berpotensi. 

"Di UIN kami punya banyak kader di Jurusan Psikologi, di UNILA ada prodi Bimbingan Konseling, ini bisa diberdayakan menjadi pendidik sebaya di tiap kelurahan, outputnya menekan kenakalan remaja, belum lagi minat bakat kader di berbagai bidang, lewat program seperti di atas, anggota dan kader bisa belajar serta dipersiapkan lebih matang setelah selesai studi," kata Ketua PC PMII Balam M. Julianto.

Dalam audiensi, Juli didampingi oleh Deki Pebriansyah (Sekretaris Umum), Arief Rahmaan Hakim (Wakil Ketua Bidang Eksternal), Diana Berliyani (Ketua Korps PMII Puteri), Adi Widiyatmoko (Ketua Biro Pemerintahan dan Kebijakan Publik), Evita Hersa Adellia (Ketua Biro Media dan Informasi), serta beberapa pengurus cabang PMII Bandar Lampung lainnya.

Ada lebih dari 10 poin program yang dapat diimplementasikan dengan OPD terkait dan telah melalui proses pengkajian bersama, ditawarkan serta disampaikan Ketua PC PMII Bandar Lampung Muhammad Julianto kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung dan disambut baik oleh Walikota Bandar Lampung pada audiensi tersebut. 

Ada beberapa program seperti CANIFEST (Create A New Influencer Festival), PROKASIH, sampai Pendidik Sebaya Berbasis Kelurahan yang sejalan dengan berbagai rumpun ilmu anggota dan kader PMII.

Hj. Eva Dwiana, S.E selaku Walikota Bandar Lampung sejalan dengan program-program yang disampaikan PC PMII Bandar Lampung salah satunya mengenai program Grebek Sungai, Pendidikan, dll yang sudah berjalan hingga saat ini.

"Program Grebek Sungai walau dengan sederhana perlahan mulai kita selesaikan satu-persatu, gak papa nanti kita kolaborasi nyata. Sederhana saja yang penting semua bisa merasakan. Bunda berpesan output utama dari tiap program harus dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat di Kota Bandar Lampung, kita saling bahu membahu membangun kota yang kita cintai bersama ini".
Suasana hangat di tengah perbincangan tiba-tiba berubah menjadi haru ketika Bunda Eva memberikan kesempatan Umroh kepada Ketua PC PMII Bandar Lampung
"Juli semalam mimpi apa? Mau berangkat umroh? Tolong dicatat pak, kita berangkatkan. Untuk PMII Bandar Lampung juga nanti Bunda bantu" Papar Bunda Eva
Audiensi ditutup dengan pantun dari Walikota Bandar Lampung sebagai wujud apresiasi dan respon positif terhadap PC PMII Bandar Lampung.

"Para pemuda sangat berjasa
Dalam sejarah sudah terbukti
PMII berkiprah demi bangsa
Sebagai bukti kader berbakti"
"Punya mimpi setinggi angkasa
Anak muda sebagai harapan
PMII generasi penerus bangsa
Aset di masa depan" Tutup Bunda Eva. (Rfz/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung