Breaking News

Pelajar SD Dikabarkan Hanyut di Sungai, Telah ditemukan Tim SAR Gabungan Keadaan Meninggal

 



Putri, korban hanyut di sungai Kec. Banjit Kab. Way Kanan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Rabu, 18 Mei 2022.


Kejadian ini berawal pada hari Selasa (17/05) sekitar pukul 15.00 WIB ada 4 anak mandi di sungai Dusun VIII, Kampung Juku Batu Kec. Banjit, kemudian banjir datang menyeret ke empat anak tersebut. Tiga anak tersangkut bebatuan dan diselamatkan oleh warga setempat yang sedang mencari Ikan,  tetapi 1 anak perempuan a.n. Putri  (8) hanyut terbawa arus, dan sampai pukul 19.00 WIB warga beserta aparatur masih menyelusuri anak sungai Way Umpu sampai ke bendungan bawah untuk mencari anak tersebut. 


Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung menerima Info dari Bp. Tory (BPBD Way Kanan) pada Selasa  (17/05) pukul 21.05 WIB. Menindaklanjuti info tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung mengerahkan 1 tim rescuer untuk menuju ke lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan. Tim tiba di lokasi kejadian pada Kamis (18/05) pukul 02.56 WIB dan langsung berkoordinasi dengan perangkat desa dan tim SAR Gabungan yg sdah ada di lokasi dan melanjutkan pencarian pd pukul 06.00 WIB. 


Pada hari Rabu (18/05) tim SAR gabungan memulai pencarian pd pukul 07.00 WIB. Tim dibagi menjadi 2 regu, regu pertama menggunakan Rafting Boat milik FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) akan melakukan penyisiran dari lokasi awal kejadian mengikuti alur sungai menuju hilir sampai ke Bendungan Way Umpu ± 3,5 km. Regu kedua menggunakan perahu karet milik Basarnas melakukan penyisiran dari bendungan Way Umpu mengikuti alur sungai menuju hilir sampai ke Jembatan Desa Rantautemiang ± 1,5 km. Tim SAR gabungan juga menggunakan alat pencarian di bawah air Aquaeye dan jaring net rescue milik Basarnas. 


Pada sekitar pukul 09.30 WIB WIB korban a.n. Putri (8) berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 5 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju rumah duka.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, S.E., M.M. yang diwakili oleh Dantim Rescue Meli Ramadhona, menyatakan kebenaran info  tsb.


"Korban a.n. Putri sudah ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB." Ujar Rama. 


Dia juga menyampaikan terima kasih yg sebesar besarnya kepada tim SAR Gabungan yg terdiri atas Polsek Banjit, Babinsa Banjit, BPBD Way Kanan, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), Camat Banjit, warga setempat dan unsur sar gabungan lainnya yg telah membantu dlm melaksanakan misi kemanusiaan ini. Atas kerjasama yang solid dri tim SAR gabungan korban dapat segera ditemukan. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung