Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Mei 13

minimalisir Laka Lantas di Jalur KA, Humas Divre IV Jaka Imbau Taati Rambu Lalu Lintas yang Tersedia


minimalisir Laka Lantas di Jalur KA, Humas Divre IV Jaka Imbau Taati Rambu Lalu Lintas yang Tersedia 


Mengenai persoalan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Rel KA (Kereta Api) terkadang terjadinya laka lantas, disebabkan lalainya pengendara, yang tidak melihat kondisi sekitar, seperti adakah kereta yang akan melintas atau jika sudah terdengar suara KA, maka untuk lebih berhati-hati.

Padahal sudah jelas rambu lalu lintas tersedia atau terpasang, maka dari itu kesadaran untuk masyarakat juga penting, untuk bersama-sama mematuhi aturan yang telah berlaku terkait jalur ka.

Terkait soal laka lantas, Humas Divre IV Jaka Jakarsih menyebut
bahwa terjadinya laka lantas di jalur rel KA, perlu ada kesadaran pengendara agar lebih berhati-hati, seperti menengok kanan kiri saat akan melintasi jalur rel KA.

"Karena kita ketahui bersama ya, bahwa Kereta api memang sudah ditetapkan jalurnya sendiri, oleh itu tersedia adanya rel KA untuk KA tersebut melintas," kata Jaka, Jumat, (13/5/22).


Lanjut kata Jaka, perjalanan KA hanya mengikuti alur dari rel yang telah tersedia, seperti halnya rute Kereta api Kotabumi menuju Kota Bandarlampung, maka bilamanaa ada kendaraan yang melintas di rel KA tersebut, sementara KA itu tengah berjalan, maka KA tidak bisa belok, hanya bisa mengikuti alur rel tersebut, dan hanya dapat berhenti, itu pun bilamana KA itu, akan berhenti ada prosedurnyaa, tidak bisa mendadak langsung ka  bisa berhenti, perlu ada proses.

"KA dari dahulu sudah memiliki jalur sendiri (rel) dan KA tidak bisa belok ya," ujarnya.

Untuk meminimalis terjadinya laka lantas di rel KA, Pihak KAI menghimbau agar kendaraan umum, harus mengutamakan jalannya KA bilamana KA tengah melintas, oleh itu pengendara harus bisa taati aturan rambu lalu lintas, supaya tidak terjadi laka lantas di jalur rel KA.

"Imbauan kendaraan umum harus mengutamakan KA, dengan taati rambu lalulintas yang terpasang," imbaunya. (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments