Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Mei 15

Meminta Sumbangan Ke Warga, Manusia Berjubah putih Ngaku Karena Hutang Pinjaman Online


 Meminta Sumbangan Ke Warga, Manusia Berjubah putih Ngaku Karena Hutang Pinjaman Online 


NH (43) wanita yang berpakaian putih yang tengah viral berredar di media sosial telah berhasil diamankan Polres Pringsewu. 


Dia meminta sumbangan ke rumah-rumah warga dengan perilaku tak lazim itu, dengan memakai pakaian serba tertutup berwarna putih, bercadar dan memakai kaca mata hitam.


Meski dia meminta sumbangan caranya tidak memaksa, namun saja warga merasa resah dengan gaya dan perilaku yang ia lakukan tersebut, sehingga bikin warga di Pringsewu ada yang ketakutan.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, menjelaskan bahwa oknum (orang yang mengenakan pakaian putih dan kacamata itu) yang telah membuat resah warga tersebut adalah seorang wanita, yang merupakan warga di Kecam Sukoharjo, Pringsewu, Lampung, berinisial NH (43).


Setelah dilakukan interview dan didampingi pihak keluarga dan aparat Pekon, terungkap sebab NH meminta minta sumbangan kepada warga lantaran depresi terlilit hutang puluhan juta rupiah dari sejumlah aplikasi pinjaman online. 


"Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta"jelasnya 


Lantaran tak memiliki pekerjaan, lanjut Kapolres, NH oleh itu nekat mendatangi rumah rumah warga untuk meminta sumbangan. 


"Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana namun hanya meresahkan karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata,"ungkapnya. 


Dalam pengakuannya, NH akui bahwa dia meminta sumbangan karena memiliki utang pinjaman online (pinjol), yang belum lunas.


"Pinjam satu untuk menutupi yang satu, dan akhirnya tidak lunas, sudah sekitar 1 tahun," tuturr NH.


Saat ditanya apakah dia masih mau melakukan hal seperti ini, dia menyebut masih belum tau apakah masih melakukan lagi atau tidaknya.


"Saya tidak tau, belum bisa menentukan," ujarnya. (ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments