Breaking News

Malam Ini, Gempabumi Tektonik M2,5 Dirasakan di Bandar Lampung


 Malam Ini, Gempabumi Tektonik M2,5 Dirasakan di Bandar Lampung 


Gempabumi malam ini, Minggu, (8/5/2022), pukul 19:52:04 WIB, dirasakan di Bandar Lampung dan sekitarnya, hal itu tercatat oleh data laporan BMKG.


Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hartanto, ST, MM mengatakan Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=2,5. Episenter terletak pada koordinat 5.53 LS dan 105.24 BT.


"Tepatnya berlokasi di darat pada jarak 10 km BaratDaya Bandar Lampung pada kedalaman 3 kilometer," kata Hartanto, dalam keterangannya.


Lanjutnya, Dengan perhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas Sesar Lokal setempat.


"Dampak gempabumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG dan berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di wilayah Padang Cermin dengan Skala Intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut," ujar Hartanto.


Dia menjelaskan Gempabumi Susulan Hingga pukul 20:09 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan.


"Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," imbaunya. (Mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung