Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Mei 8

Korban Yang Tenggelam di Pantai Walur Pesisir Barat Ditemukan, Basarnas: Kondisi Meninggal Dunia


 Korban Yang Tenggelam di Pantai Walur Pesisir Barat Ditemukan, Basarnas: Kondisi Meninggal Dunia 



Zhafira korban yang tenggelam di Pantai Walur Kab. Pesisir Barat ditemukan tim SAR gabungan pada Jumat, 6 Mei 2022.


Kejadian ini berawal saat Zhafira (9) bersama keluarga berenang di Pantai pada Rabu (4/5/22) pukul 16.30 WIB. Kemudian tiba tiba korban terbawa arus dan ayah korban berusaha menolong korban namun ikut terbawa arus.


Ayah korban Rahmat Budi Priyono (43) berhasil diselamatkan warga dan dibawa ke rumah sakit, tapi ketika sampai di RS, ayah korban dinyatakan meninggal dunia.


Zhafira belum ditemukan juga dan pihak keluarga melaporkan ke pihak berwajib. Korban dan ayah korban merupakan warga Kec. Ciledun Kota Tangerang Prov. Banten. 


Basarnas Lampung menerima info tsb dari Bp. Novrian (Kades Walur) pd Rabu (04/05) pukul 18.35 WIB. Menindaklanjuti info tersebut, Basarnas Lampung mengerahkan personil rescuer Pos SAR Tanggamus untuk menuju ke lokasi dan melaksanakan pencarian dan pertolongan. Tim tiba di lokasi kejadian pada Kamis (05/05) pukul 02.00 WIB dan langsung berkoordinasi dengan tim SAR Gabungan yg sdah ada di lokasi dan melanjutkan pencarian pd pukul 06.00 WIB. 


Pada hari Kamis (05/05) tim SAR gabungan memulai pencarian pd pukul 06.00 WIB. Tim dibagi menjadi 2 regu, regu pertama melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan regu 2 melaksanakan pencarian dengan perahu nelayan.


Pencarian dihentikan sementara pd pukul 16.00 WIB dikarenakan kondisi hujan deras dan hasil pencarian pd hari itu masih nihil. 


Pada hari Jumat (06/05) pukul 07.00 WIB pencarian kembali dilakukan oleh tim SAR gabungan. Tim gabungan dibagi menjadi 3 regu, regu 1 melaksanakan pencarian dengan menyisir bibir pantai sepanjang 5 km dari lokasi kejadian, regu 2 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet Basarnas dg area pencarian 12 km, dan regu 3 melaksanakan pencarian dg menggunakan perahu nelayan dg area pencarian radius 25 km. Pada pukul 14.20 WIB korban a.n. Zhafira berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. 


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, S.E., M.M., menyatakan bahwa kebenaran info tersebut, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


"Korban kedua telah ditemukan siang ini kurang lebih pukul 14.20 WIB dan lokasi penemuan tidak jauh dari lokasi kejadian." Ujar Jumaril. 


Lanjut Jumaril himbauan kepada masyarakat, untuk dapat berhati-hati bilamana sedang berwisata, karna keselamatan lebih penting daripada segalanya.


"Saya kembali menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan wisata ke pantai terutama supaya betul-betul memperhatikan faktor keselamatan." Tutup Jumaril. (Ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments