Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Mei 25

Gegara Isu Tsunami, Warga Gudel Bandar Lampung Berhamburan eh Ternyata Hoaks, Pelaku Ditangkap

 


Gegara ada kabar isu tsunami di Gudang Lelang, Bandar Lampung pada Selasa, (24/5/22), malam atau sekitar pukul 20.30 wib, jadi bikin panik warga setempat.


Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, kabar kabar beredar isu tsunami di Gudang Lelang itu dari mulut ke mulut, kemudian hal itu membuat warga panik, hingga ada yang hendak mengungsi dari Gudang Lelang.


"Isu tsunami pada malam hari yai, jadi isunya dari mulut ke mulut ya namanya isu tsunami ya, jadi kan buat warga resah, hingga panikk, sehingga membuat ada warga di lokasi panik," kata Andriansyah, warga yang saat itu, berada di Gudang Lelang saat isu tsunami menyebar, dalam keterangannya kepada infokyai, Rabu, (25/5).


Lanjut dia, gegara isu tersebut, ad warga yang sampai nangis karna ketakutan ya, dan posisi ketika itu udah banyak warga yang ngungsi.


"Saya posisi buka warung jamu nenek saya, Bude Sulikah, pass denger kabar tsunami, karenaa warga panik, ya ikutan juga saya tutup warung," ujarnya.


Beberapa menit kemudian stlah isu tsunami menyebar, dan adaa kabar terbaru, ternyata hanyalah Hoaks dan pelaku diamankan.


"Setelah itu ada kabar lagi, dan ternyata hoaks, yang menyebar informasi tsunami orang mabok, dan sudah ditangkap, kemudian karena itu hoaks, saya pun tetap buka lagi jamu nya, sampai tadi jam setengah 1 malam," tutur ia.


Sambungnya,"Warga yang sudah tau hoaks, sudah banyak kembali ke rumah, dan kondisi sekitar jam 00.30 wib, suasana sudah mulai kondusif,". (m).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments