Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Mei 24

Atlet Lampung Berprestasi di Sea Games Tiba di Lampung Disambut Hangat Pemprov, KONI, DPRD Lpg



Kedatangan Ari Saputra dan Halim di Bandara Radin Inten 2, disambut hangat oleh jajaran Dispora, KONI dan DPRD Lampung. Kedua pria itu, adalah dua atlet berprestasi yang telah meraih kemenangan di ajang bergengsi SeaGames 2021.


Anggota DPRD Lampung Komisi V Deni Ribowo menyebut bahwa dengan prestasi yang diraih oleh anak Lampung diajang bergengsi SeaGames, kedepannya perlu ad gagasan terkait pembinaan atlet.


"Saat saya berbincang bersama Ketua KONI, Kadispora Lampung dan Ketua Apindo Lampung, kami akan gagas kedepan bagaimana langkah pembinaan olah raga dan bukan hanya pemerintah daerah, tapi melibatkan pihak ketiga,"kata Deni, Selasa, (24/5/22).


Gagasan itu, ditanggapi Ketua Apindo Lampung Ari, dia sebut siap memfasilitasi olahraga di Lampung, supaya lebih dapat berkembang dan maju lagi.


"Siap fasilitasi untuk bagaimana olah raga di Lampung ini bisa dibina perusahaan-perusahaan besar yang ada di Lampung," kata Ari.


Dari hal itu, DPRD sendiri menilai bahwa ini langkah baik sebagai komitmen Pemerintah Daerah Lampung menjadikan olah raga Lampung Berjaya.


"Semua juga tahu bahwa prestasi olahraga Lampung ini, semenjak dibina oleh Bapak Gubenur Arinal juga Fantastis ya, melalui KONI Bapak Yusuf, kita waktu PON kemarin itu berhasil masuk 10 besar dan ini prestasi luar biasa ya," ujarnya.


Sambungnya, "Kemudian pada SEA GAMES ini kita juga kaget ternyata kita mampu membawa pulang (prestasi) mewakili Indonesia, membanggakan Indonesia dengan membawa beberapa emas yang sudah kita raih. Kenapa saya bilang kaget, karena sebagiamana kita ketahui bahwa di Lampung ini kaya prestasi namun minim fasilitas,".


Deni harap pihak-pihak ketiga ini perusahaan-perusahaan besar di Lampung bisa adaa pembinaan, tentu timbal balik dari pembinaan tersebut, atlet-atlet berprestasi ini bisa menjadi icon untuk promosi dari perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Lampung.


"Sebagai tidak lanjut nanti Komisi V akan mengundang APINDO, KONI dan Dispora Lampung dan beberapa Stakeholder yang kita anggap bisa untuk melakukan pembinaan atlet-atlet berprestasi yang ada di Provinsi Lampung," tutur DRB sapaan akrabnya.


Diketahui Ari Saputra meraih medali emas dan perak, sementara halim meraih medali perak beregu di ajang Sea Games 2021, di cabang olahraga (cabor) Karate.(ian/tio)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments