Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Mei 24

Acara Konfercab NU IX Bandar Lampung Berjalan Dengan Lancar, Walaupun Sempat Terdapat Kendala

 



Konfercab NU IX Kota Bandar Lampung, yang digelar di Hotel Nusantara Syariah, Minggu, 22 Mei 2022, walau sempat adaa kendala, namun acara berjalan tetap lancar hingga akhir.


Terkait soal ada masalah di acara Konfercab, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito sebut persoalan yang terjadi di Konfercab NU IX Kota Bandar Lampung persoalan diselesaikan secara internal.


"Permasalahan semalam (pada Konfercab) diselesaikan secara internal," kata Kompol Warsito, Senin, (23/5/22).


Saat ditanya apakah ada laporan terkait persoalan tersebut, lanjut Kapolsek Sukarame tidak ada ya laporan yang masuk.


"Tidak ada laporan," ujar Kapolsek Sukarame.


Sementara itu, Ketua STEERING COMITEE Konfercab Abdul Aziz mengatakan bahwa acara tetap berjalan, walau sempat diluar ada keramaian. 


"Posisi saya didalam ruangan, kalau diluar ruangan saya tidak tahu seperti apa. Untuk kondisi didalam kondusif, tapi agak rame diluar, saya kurang paham detail ya diluar itu kayak apa," kata Aziz.


Ditanya soal ada pihak yang menyatakan konfercab "tidak sah", Aziz menjelaskan bahwa Konfercab merupakan forum permusyawaratan tertinggi.


"Saya konteksnya normatif ya, saya tidak masuk dinamika politik," katanya.


Sambungnya, "Saya sebagai SC (STEERING COMITEE), saya lihat tidak ada persoalan dari aspek legalitas, dan seluruh MWC NU (majelis wakil cabang) sebagai pemegang suara hadir semua, ada 20 kecamatan, gak ada yang walk out, hadir semua, dari sidang awal hingga akhir ikut semua,".


Lanjutnya, dalam organisasi ada anggaran dasar, anggaran rumah tangga, & peraturan perkumpulan.


"Kalau kita bicara organisasi, bicara anggaran dasar, anggaran rumah tangga, ada PO (peraturan organisasi), itu saya melihatnya, kalau ada dinamika diluar itu, ya diluar jangkauan saya. Peraturan organisasi sekarang namanya perkum (peraturan perkumpulan), tidak ada yang dilanggar dari awal sampai akhir, saya kira tidak ada masalah," tuturnya.


Diketahui, dalam Konfercab NU IX Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo, S.Pt., M.M. Terpilih menjadi Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung Periode 2022-2027, sementara KH Izzudin Abdusalam Terpilih jadi Rois Syuriah PCNU Bandar Lampung. (tio/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments